Harry Kane Diyakini Jadi 'Titisan' Legenda Timnas Inggris

Bomber Spurs, Harry Kane, merayakan gol.
Sumber :
  • Reuters

VIVA.co.id – Masih memimpin torehan pencetak gol terbanyak Premier League musim ini, menjadikan nama Harry Kane kian berkibar. Terakhir, bomber tim nasional Inggris ini sukses mencetak hattrick ke gawang Stoke City kala Tottenham Hotspur menang 4-0 akhir pekan lalu.

Cristiano Ronaldo Jadi Raja Gol Dunia Lewati Josef Bican

Koleksi golnya ini pun membawa pemain 23 tahun ini telah mengumpulkan 17 gol, sama dengan capaian Romelu Lukaku dan Alexis Sanchez. Sejumlah apresiasi pun mulai berdatangan menyambut hasil tersebut.

Meski baru berusia 23 tahun, tapi performa apik Kane telah mengoleksi 66 gol dari total 107 pertandingan Premier League. Kane pun merupakan pemain Spurs pertama setelah Jimmy Greaves yang mencetak 20 gol atau lebih dalam tiga musim berturut-turut.

Kata Cristiano Ronaldo Usai Hattrick Bersejarah di Old Trafford

Tak hanya itu, ia juga dipuji oleh penyerang legendaris Newcastle United dan timnas Inggris, Alan Shearer atas torehannya tersebut. Shearer percaya bahwa dengan usianya yang masih muda, Kane berpeluang untuk memecahkan rekor golnya yakni sebanyak 260 gol.

"Dia adalah pemain yang saya suka, dan saya ingin dia yakin dengan kemampuannya. Saya melihat sedikit dari diriku dalam dirinya dan sedikit karakter Teddy Sheringham juga. Rasio golnya jadi petunjuk bahwa ia punya kelas yang berbeda," tulis Shearer dalam ulasannya pada sebuah kolom di media Coral.

6 Fakta Mengerikan Usai Hattrick Cristiano Ronaldo Benamkan Tottenham

"Dia sangat baik dalam banyak hal. Jika dia tetap di Spurs selama 10 tahun ke depan dan tetap tampil fit, dia adalah salah satu pemain yang bisa memecahkan rekor gol saya di Premier League,” tegas Shearer. (ren)

Megabintang Manchester United, Cristiano Ronaldo

Gasak Tottenham, MU Geser Arsenal di Posisi 4

MU menang 3-2 dari Tottenham dini hari tadi.

img_title
VIVA.co.id
13 Maret 2022