Pecahkan Rekor Legenda Inggris, Kane Diberi Selamat

Striker Tottenham Hotspur, Harry Kane
Sumber :
  • Reuters/Eddie Keogh

VIVA – Bomber Tottenham Hotspur, Harry Kane kian menggila. Dia menjadi inspirator kemenangan timnya kala melibas Southampton 5-2 di Wembley Stadium, Selasa, 26 Desember 2017, dengan hattrick yang dicetaknya. 

Cristiano Ronaldo Jadi Raja Gol Dunia Lewati Josef Bican

Hattrick yang dicetak Kane memecahkan rekor striker legendaris Inggris, Alan Shearer. Pemain 24 tahun itu melewati rekor gol yang bertahan selama 22 tahun sebagai pemain tertajam Liga Inggris dalam periode satu tahun. 

Sebelumnya, Kane telah menyamai torehan gol Alan Shearer kala Spurs mengalahkan Burnley 3-0, Minggu 24 Desember 2017 dalam lanjutan Premier League. Kane hanya butuh satu gol untuk melewati rekor Shearer saat itu. 

Kata Cristiano Ronaldo Usai Hattrick Bersejarah di Old Trafford

Dengan mencetak hattrick kontra Southampton, berarti Kane sudah membukukan 39 gol pada 2017 dan melewati rekor Alan. Luapan kegembiraan pun terlihat dari selebrasi Kane.

Menanggapi torehan ini, Alan Shearer langsung memberikan ucapan selamat kepada pemain Timnas Inggris itu. Alan menuliskan lewat akun Twitter pribadinya.

6 Fakta Mengerikan Usai Hattrick Cristiano Ronaldo Benamkan Tottenham

"Anda telah memiliki 2017 yang mengagumkan @HKane. Anda berhak untuk memegang sebagian besar tujuan @premierleague dalam satu tahun kalender. Bagus dan tetap up the good work," tulis Alan dilansir thestatesman.com.

Megabintang Manchester United, Cristiano Ronaldo

Gasak Tottenham, MU Geser Arsenal di Posisi 4

MU menang 3-2 dari Tottenham dini hari tadi.

img_title
VIVA.co.id
13 Maret 2022