Dramatis, Republik Ceko Bekuk Rusia

Pemain Timnas Republik Ceko, Tomas Rosicky
Sumber :
  • REUTERS/David W Cerny

VIVA.co.id – Repulik Ceko meraih kemenangan dramatis 2-1 melawan Rusia di laga ujicoba yang digelar di Tivoli Stadion Tirol, Kamis dinihari 2 Juni 2016. Sempat tertinggal cepat di awal laga, Ceko mampu bangkit

Timnas Rusia Dihapus dari Game FIFA, Netizen: Israel Juga Dong!

Republik Ceko sudah tertinggal saat laga baru berjalan enam menit melalui gol Aleksandr Kokorin yang memaksimalkan umpan Oleg Ivanov. Rusia pun unggul cepat 1-0.

Ceko coba mengejar ketertinggalan. Namun upaya mereka baru membuahkan hasil di awal babak kedua. Tomas Rosicky mencatatkan namanya di papan skor pada menit 49, sekaligus mengubah kedudukan menjadi 1-1.

Legenda Mesir Ngamuk Lihat Standar Ganda FIFA: Harusnya Israel Dihukum

Ketika laga diprediksi akan berakhir imbang, Ceko mampu memastikan kemenangan pada menit 90. Gol kemenangan Ceko dicetak pemain pengganti Tomas Necid. Skor 2-1 untuk keunggulan Ceko bertahan hingga usai.

Kemenangan ini menjadi modal bagus buat Petr Cech dan kawan-kawan yang akan berlaga di Piala Eropa 2016. Ceko akan tampil di turnamen paling elite di Eropa itu di grup D bersama Spanyol, Kroasia dan Turki.

Susul Polandia, Republik Ceko Tolak Lawan Rusia di Playoff Piala Dunia

Sementara itu, kekalahan ini menjadi hasil mengecewakan lanjutan yang diterima Rusia. Sebelumnya mereka dibekuk Prancis 2-4. Di Piala Eropa 2016, Rusia tergabung di grup B bersama Inggris, Slovakia dan Wales.

Susunan Pemain:
Timnas Rusia:
Yury Lodygin (Guilherme Marinato 46'), Sergey Ignashevich, Vasily Berezutskiy (Roman Neustädter 64'), Dmitry Torbinskiy (Dmitry Kombarov 64'), Igor Smolnikov, Oleg Ivanov (Aleksandr Golovin
64'), Oleg Shatov, Igor Denisov, Aleksandr Kokorin (Alexander Samedov 64'), Artem Dzyuba (Pavel Mamayev
46'), Fedor Smolov
Republik Ceko: Petr Cech, Michal Kadlec, Roman Hubnik (Tomas Sivok 46'), David Limbersky (Pavel Kaderábek 64'), Theodor Gebre Selassie, Tomas Rosicky (Daniel Kolár 85'), David Pavelka (Tomas Necid 46'), Vladimir Darida, David Lafata (Jaroslav Plasil 46'), Ladislav Krejci, Borek Dockal (Jiri Skalak 41')

Artem Dzyuba

Standar Ganda FIFA, Kapten Timnas Rusia: Mereka Lupa

FIFA menjatuhkan sanksi ke Rusia karena urusan politik, padahal mereka biasanya berteriak sepakbola tidak terkait dengan politik.

img_title
VIVA.co.id
3 Maret 2022