Patah Tulang Rongga Mata, Bek Timnas Belgia Keluar dari EURO 2020

Skuad Timnas Belgia di EURO 2020 saat melawan Rusia
Sumber :
  • twitter.com/BelRedDevils

VIVA – Bek Timnas Belgia, Timothy Castagne mengalami nasib sial saat turun di EURO 2020. Dia mengalami cedera hingga dinyatakan harus keluar dari kejuaraan lebih cepat.

Timnas Indonesia Kebanyakan Naturalisasi? Italia Juga Juara EURO 2020 Berkat Naturalisasi

Castagne dimainkan oleh Belgia saat menjalani laga pertama di Grup B EURO 2020 melawan Rusia di Gasporm Arena, Saint Petersburg, Minggu dini hari WIB 13 Juni 2021.

Tapi dia cuma bermain selama 27 menit. Setelah itu pelatih Roberto Martinez menariknya keluar dan digantikan oleh Thomas Meunier.

Hasil Drawing UEFA Nations League: Timnas Italia dan Prancis Tergabung di Grup Neraka

Pergantian harus dilakukan setelah pemain berusia 25 tahun itu dipastikan tim medis tak bisa melanjutkan bermain. Darah bercucuran dari wajahnya, dan setelah dibersihkan menjadi lebam.

Hal itu mengganggu penglihatan Castagne jika dipaksa terus bermain. Belum lagi ada rasa sakit, karena setelah diperiksa lebih lanjut, pemain asal klub Leicester City itu mengalami patah tulang di bagian rongga mata.

Romelu Lukaku Lebih Garang Ketimbang Cristiano Ronaldo dan Kylian Mbappe

"Kabar sangat buruk. Sedih melihat Timothy Castagne akan tersingkir dari turnamen," kata Martinez dalam konferensi usai pertandingan, dikutip dari Sky Sports.

"Dia mengalami patah tulang ganda, dan sekarang kami akan melakukan perawatan yang diperlukan," imbuhnya.

Cedera Castagne ini disebabkan adanya benturan dia dengan pemain Rusia, Daler Kuzyaev. Ketika itu kedua pemain sedang berduel memperebutkan bola.

Pertandingan sendiri berakhir dengan skor tiga gol tanpa balas untuk keunggulan Belgia. Rusia yang bermain di negara sendiri dipaksa menyerah oleh tim berjuluk De Rode Duivels.

Romelu Lukaku menjadi bintang lapangan karena menyumbangkan dua gol. Sedangkan satu gol lagi dicetak oleh Thomas Meunier.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya