Copa America Centenario 2016

Carlos Dunga Desak Coutinho Cs Dongkrak Performa

Mantan pelatih Brasil, Carlos Dunga
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id – Hasil tak maksimal diraih Brasil di laga perdana Copa America Centenario 2016. Philippe Coutinho cs gagal meraih kemenangan, setelah hanya mampu bermain imbang tanpa gol kontra Ekuador, Minggu 5 Juni 2016 WIB.

Kembalinya Jubilo Iwata ke J League

Bermain di Rose Bowl, Pasadena, Brasil mendapat perlawanan hebat dari Ekuador. Tanpa diperkuat bintang andalannya, Neymar, yang tak ikut di ajang ini, Selecao kesulitan memaksimalkan semua peluang yang di dapat. Akhirnya, hasil imbang 0-0 harus diterima pasukan Carlos Dunga di laga perdana.

(Baca juga: Brasil Gagal Bungkam Ekuador)

Kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona CONMEBOL Makin Panas

Melihat hasil yang kurang maksimal ini, Dunga langsung memperingatkan anak buahnya untuk bisa meningkatkan performa. Menurutnya, bukan di lini pertahanan atau serangan yang perlu ditingkatkan, melainkan kolektivitas permainan sebagai sebuah tim.

"Kami harus meningkatkan segalanya. Ini bukan hanya soal pertananan atau serangan. Kami harus meningkatkan permainan sebagai sebuah tim. Kami tahu bagaimana Ekuador bermain, dengan para pemainnya yang bermain taktis," ujar Dunga, yang dikutip Mlssoccer.com.

Neymar Berdarah-darah, Malah Diminta Jangan Lagi Pamer

"Mereka sangat fokus sepanjang pertandingan. Kami menicptakan (banyak) peluang, tapi akhirnya (gol) tidak kunjung datang," imbuhnya.

Di laga selanjutnya, Brasil akan menghadapi Haiti di Camping World Stadium, Orlando. Laga ini akan digelar tanggal 11 Juni 2016 mendatang.

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya