Klinsmann Tidak Ingin Amerika Disebut Sebagai Tim Kuda Hitam

Pelatih Amerika Serikat, Juergen Klinsmann.
Sumber :
  • REUTERS/Saul Martinez

VIVA.co.id – Pelatih Amerika Serikat, Juergen Klinsmann mengatakan, ia lelah dicap sebagai tim kuda hitam. Pelatih asal Jerman ini pun menantang anak asuhnya untuk meraih gelar Copa America Centenario yang diselenggarakan di Amerika Serikat. 

Kejutan Kanada, Kangkangi AS dan Meksiko di Kualifikasi Piala Dunia

Amerika berhasil lolos ke babak perempat final Copa America usai mengalahkan Paraguay 1-0 di Stadion Lincoln Financial Field, Minggu 12 Juni 2016. Dengan lolosnya The Yanks ini, sekaligus menjawab tuntutan publik Amerika yang ingin melihat timnya berbuat banyak dirumah sendiri.

Amerika kini memimpin klasemen sementara Grup A dengan raihan enam poin. Mereka hanya unggul selisih gol dari Kolombia yang juga mengoleksi enam poin.

Pemain Chelsea dan Juventus Bawa Amerika Serikat Benamkan Meksiko

"Kuda hitam adalah cerita lama, dan saya tidak ingin mendengarkannya lagi. Saya ingin melihat mereka bermain dengan risiko, jadi mari kita lakukan," kata Klisnmann dilansir dari Soccerway

Menurut Klinsmann, mental pemain sangat diperlukan untuk meraih hasil positif dibabak perempat final. Selain itu Klinsmann menambahkan, momentum juga diperlukan untuk meraih kemenangan di fase gugur ini. 

Video: 2 Gol Ajaib Antar Amerika Raih Medali Perunggu Sepakbola Wanita

Lawan Amerika Serikat dibabak perempat final antara Ekuador atau Brasil. Klismann menyebutkan, ia tidak peduli siapapun lawannya. 

"Jika itu Brasil kami siap, dan jika itu Ekuador kami juga siap. Yang pasti ini adalah kesempatan yang bagus untuk tim kami, yang ingin naik level dan berkembang lebih baik," jelas mantan pelatih Timnas Jerman ini.

Pemain Timnas Kanada rayakan gol.

Libas Amerika, Timnas Kanada Makin Dekat dengan Piala Dunia 2022

Timnas Kanada sukses menekuk Amerika Serikat di Kualifikasi Piala Dunia 2022. Mereka semakin dekat dengan lolos ke PIala Dunia.

img_title
VIVA.co.id
31 Januari 2022