Brasil Tersingkir karena Gol 'Tangan Tuhan,' Dunga Galau

Mantan pelatih Brasil, Carlos Dunga
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id – Brasil harus menerima pil pahit, tersingkir dari Copa America Centenario. Peru berhasil mengalahkan Brasil di laga terakhir penyisihan Grup B 1-0, Senin 13 Juni 2016. 

Kembalinya Jubilo Iwata ke J League

Kemenangan Peru pun diwarnai oleh gol kontroversial dari Raul Ruidiaz. Ruidiaz mencetak gol dengan 'tangan tuhan' pada menit ke 75. Pelatih Brasil, Carlos Dunga pun memberikan reaksinya terkait gol kontroversial tersebut.

"Semua orang melihat apa yang terjadi. Kita tidak bisa mengubah apa yang orang lihat. Saya tidak mengerti apa yang dibicarakan wasit dan asisten dalam empat menit. Brasil telah disingkirkan," kata Dunga dilansir dari Soccerway.

Kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona CONMEBOL Makin Panas

(Baca juga: Messi dari Peru Singkirkan Brasil dengan Gol 'Tangan Tuhan')

Sebagai juara delapan kali Copa America tersingkir dibabak penyisihan grup merupakan pukulan bagi Brasil. Nasib Dunga sebagai pelatih pun di ujung tanduk. 

Neymar Berdarah-darah, Malah Diminta Jangan Lagi Pamer

Sebagai seorang pelatih, Dunga masih memiliki satu tanggung jawab lagi, yaitu dengan membawa Brasil sebagai juara di Olimpiade Rio de Janeiro, Agustus mendatang. Sebagai tuang rumah Brasil tentu tidak ingin mengecewakan penggemar.

Brasil hanya berhasil menempati posisi ketiga pada klasemen Grup B dengan torehan empat angka. Dari tiga kali laga, Brasil berhasil menang sekali, seri sekali dan kalah satu kali. Brasil gagal bersaing dengan Ekuador dan Peru yang berhasil lolos kebabak perempatfinal.

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya