Copa America Centenario

LIVE MATCH: Argentina Unggul 2 Gol Atas Amerika di Babak I

Selebrasi gol para pemain Argentina
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id - Argentina sementara unggul atas Amerika Serikat di babak pertama semifinal Copa America Centenario 2016, Rabu 22 Juni 2016 pagi WIB. Argentina unggul 2-0 pada 45 menit pertama ini.

Profil Cesar Luis Menotti, Pelatih Legendaris Timnas Argentina yang Tutup Usia

Dalam pertandingan yang digelar di NRG Stadium ini, Argentina langsung tampil menekan sejak menit awal. Hasilnya, Ezequiel Lavezzi sukses menceploskan bola ke gawang Amerika di menit 3.

Gol berawal dari tendangan sudut yang diberikan kepada Ever Banega, dan dilanjutkan ke Lionel Messi. Bintang Barcelona itu langsung memberikan umpan, yang kemudian disundul oleh Lavezzi.

Pelatih yang Bawa Timnas Argentina Juara Piala Dunia Meninggal

Unggul 1-0 atas Amerika, membuat para pemain Argentina kian nyaman melakukan penetrasi. Tendangan bebas didapatkan Amerika di menit 7, namun sepakan dari Michael Bradley masih jauh dari sasaran.

Hingga pertengahan babak pertama, Argentina masih terus mengontrol pertandingan. Kondisi ini, membuat pasukan Jurgen Klinsmann terpaksa bermain bertahan demi tak kebobolan kembali.

Tristan Alif 'Lionel Messi Indonesia' Bantu Kenalkan Produk Olahraga Indonesia

Memasuki menit 21, kiper Brad Guzan berhasil mematahkan peluang dari Gonzalo Higuain dari dalam kotak penalti. Argentina berhasil menggandakan kedudukan di menit 32 lewat Lionel Messi.

Tendangan bebas Messi tak bisa digapai oleh Brad Guzan, bola pun merobek jala gawang Amerika. Skor sementara 2-0 bagi keunggulan Argentina.

Pasukan Gerardo Martino masih terus menciptakan beberapa peluang , namun tak ada gol kembali tercipta. Skor pun tak mengalami perubahan hingga berakhirnya laga di babak pertama ini.

Anda bisa menyimak jalannya pertandingan dalam live match di laman VIVA.co.id. Info lengkap dan statistik jalannya pertandingan dapat Anda pantau langsung hanya dalam genggaman (klik di sini).

Susunan Pemain
Amerika Serikat: Brad Guzan, Geoff Cameron, John Brooks, Deandre Yedlin, Michael Bradley, Kyle Beckerman, Fabian Johnson, Graham Zusi, Clint Dempsey, Chris Wondolowski, Gyasi Zardes

Argentina: Sergio Romero, Gabriel Mercado, Nicolas Otamendi, Marcus Rojo, Ramiro Funes Mori, Javier Mascherano, Augusto Fernandez, Ever Banega, Lionel Messi, Gonzalo Higuain, Ezequiel Lavezzi

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya