AS Rela Lepas Klinsmann Latih Timnas Inggris

Pelatih Amerika Serikat, Juergen Klinsmann.
Sumber :
  • REUTERS/Saul Martinez

VIVA.co.id – Juergen Klinsmann kini paling difavoritkan untuk menjadi manajer timnas Inggris. Namun, dia masih terikat kontrak dengan Amerika Serikat (AS) hingga 2018. Mantan striker legendaris Jerman itu juga dikenal disiplin dan tak pernah mau melanggar kontrak.

Timnas Indonesia Dapat Kabar Buruk, Shin Tae-yong Jadi Kandidat Pelatih Korea Selatan

Dilansir dari Mirror, Minggu 10 Juli 2016, merebak isu tentang ketidakcocokan antara Klinsmann dan petinggi federasi sepakbola AS, Sunil Gulati. Belum ada konfirmasi atas gosip tersebut, namun AS mengatakan tidak akan berjuang untuk mempertahankannya.

Gulati disebut akan sangat bahagia, jika Klinsmann mau memutus kontraknya dengan timnas AS. Tapi dia tidak akan memecat Klinsmann, yang membuat AS harus membayar kompensasi. Kini, Klinsmann yang harus memutuskan, apakah dia akan melanggar prinsipnya untuk tidak melanggar kontrak.

Juergen Klinsmann Dipecat, Timnas Korea Selatan Dekati Shin Tae-yong?

Petinggi Asosiasi Sepakbola (FA) Inggris David Gill dan Ashworth, berencana menyusun daftar kandidat pekan ini. Mereka belum memutuskan apa pun, termasuk kemungkinan menunjuk manajer timnas U-21 Gareth Southgate, untuk menjadi manajer sementara the Three Lions.

Sumber dari FA Inggris mengatakan, mereka tidak akan mempertimbangkan kandidat, yang mereka yakin hanya mengincar bayaran tinggi. Mereka juga tidak menutup kemungkinan, untuk menunjuk pelatih asing. "Kami ingin orang terbaik untuk mengisi posisi itu."

Timnas Korea Selatan Pecat Juergen Klinsmann

Klinsmann tidak disukai di AS, karena berpendapat para pemain bintang AS harus keluar dari Major League Soccer. Menurutnya, sangat penting pemain-pemain AS bermain di luar negeri, untuk mengembangkan kemampuan mereka.

Namun, prinsipnya dalam pengembangan talenta pemain, tidak sejalan dengan pemikiran para petinggi sepakbola AS.

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya