Timnas Indonesia Dapat Kabar Buruk, Shin Tae-yong Jadi Kandidat Pelatih Korea Selatan

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong
Sumber :
  • PSSI

VIVA – Timnas Indonesia mendapatkan kabar buruk. Shin Tae-yong jadi salah satu kandidat kuat untuk menjadi pelatih timnas Korea Selatan untuk menggantikan Jurgen Klinsmann.

Wow, Harga Satu Pemain Uzbekistan Ini Lebih Tinggi dari Seluruh Pemain Timnas Indonesia U-23

Ketua Komite Penguatan Federasi Sepak Bola Korea (KFA) baru saja mengadakan jumpa pers soal calon pelatih baru mereka pada Rabu 21 Februari 2024 kemari. Dan merepak memutuskan untuk tidak menggunakan pelatih asing.

Pelatih yang dipilih tidak hanya yang berkiprah di dalam negeri, tetapi juga di luar negeri. "Kami membuka kemungkinan ke semua pelatih dalam dan luar negeri untuk tim nasional baru. Hasil pertemuan hari ini, kami akan memilih pelatih domestik," kata Jeong.

Timnas Indonesia 'Gendong' Asia Tenggara di Semifinal Piala Asia U-23

Meski tidak menyebutkan nama, ada empat calon yang menguat. Keempat pelatih ini dianggap paling pas untuk memperbaiki kondisi timnas Korea saat ini.

"Kami membuka kemungkinan ke semua pelatih dalam dan luar negeri untuk tim nasional baru. Hasil pertemuan hari ini, kami akan memilih pelatih domestik," kata Jeong.

Pelatih Kiper Persebaya Surabaya Suntikan Semangat untuk Ernando Ari

Dilansir dari News 1, keempat calon tersebut adalah Hong Myung Bo, Hwang Seon Hong, Choi Yong Soo, dan Shin Tae Yong. Nama keempat calon ini sedang dibahas intensif. 

Bicara soal pengalaman, Shin Tae-yong punya nama baik di negaranya. Ia membawa Korea tampil garang di Piala Dunia 2018 dengan salah satunya mengalahkan Jerman yang ketika itu berstatus juara bertahan.

Kini, Shin Tae-yong dipuji-puji lantaran membuat Indonesia lebih bertenaga di Piala Asia 2023. Bukan tidak mungkin, Shin akan kembali melatih Korea Selatan.

Kebetulan pula kontrak Shin dengan Indonesia (PSSI) tinggal hitungan bulan. Hanya saja Shin masih harus menangani Timnas Indonesia di Piala Asia U-23 2024. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya