Shin Tae-yong Buka-bukaan Perbincangan dengan Erick Thohir

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong
Sumber :
  • AP Photo/Hussein Sayed

VIVA – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong buka suara terkait perpanjangan kontraknya dengan Timnas Indonesia. Dia menyebut, sudah berdiskusi terkait hal itu dengan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir.

Shin Tae-yong: Percaya dan Ikuti Saya, Kita Akan ke Final


“Saya telah berdiskusi dengan Erick Thohir, Ketua Umum PSSI, mengenai apakah kontrak akan diperpnajnag atau tidak diputuskan pada bulan Maret,” kata Shin Tae-yong dilansir dari laman Best Eleven.


Shin Tae-yong mengakui jika kedua syarat itu sudah terpenuhi, maka keputusan untuk kontrak ada pada tangannya.  “Saya katakan jika saya lolos ke babak 16 besar Piala Asia atau perempatfinal Piala Asia U-23, saya sudah sepenuhnya memenuhi persyaratan kontrak tersebut,” kata Shin Tae-yong.  

Terpopuler: Adu Laris Fortuner vs Pajero Sport, Shin Tae-yong Mudah Beli Palisade


“Kini saatnya dimana keputusan untuk perpanjang kontrak atau tidak ada di tangan saya. Saya pikir PSSI pun punya kondisinya sendiri,” kata Shin Tae-yong.  

Sebelumnya, masa depan Shin Tae-yong sempat menjadi perdebatan  di media sosial karena dia mengakui mendapatkan tawaran untuk melatih Timnas negara lain.  

Terpopuler: Indonesia U-23 Fenomenal, Ernando Ari Kepikiran Arkhan Fikri

Pada saat yang sama, syarat lolos ke delapan besar Piala Asia U-23 dianggap tidak adil karena tidak masuk dalam hitungan Ranking FIFA.


Hal ini menyebabkan banyak pihak berpendapat bahwa Shin Tae-yong sudah seharusnya mendapatkan perpanjangan kontrak tanpa melihat hasil Piala Asia U-23 nanti.  Shin Tae-yong pun menanggapi santai keributan yang terjadi di media sosial tersebut. 

Dia mengakui baik PSSI maupun dia tetap profesional dalam menjalani pekerjaannya masing-masing.  “Saya dan Ketum PSSI sudah setuju untuk tetap melakukan pekerjaan kami dengan profesional,” kata Shin Tae-yong. 
 
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya