Korsel Dipermalukan Yordania, Juergen Klinsmann Ogah Mundur

Pelatih Timnas Korea Selatan, Juergen Klinsmann
Sumber :
  • AP Photo/Thanassis Stavrakis

QATAR Timnas Korea Selatan secara mengejutkan harus tersisih di babak semifinal Piala Asia 2023. Taegeuk Warriors secara mengejutkan takluk 0-2 dari Timnas Yordania di Ahmad Bin Ali Stadium, Selasa 6 Februari 2024.

Yang Bikin Shin Tae-yong Terusik saat Indonesia Kalahkan Korea Selatan

Dua gol kemenangan Yordania dicetak Yazan Al Naimat (53') dan Mousa Tamari (66'). Pelatih Korsel, Juergen Klinsmann siap bertanggung jawab atas hasil buruk ini.

"Seorang pelatih selalu bertanggung jawab atas bagaimana sebuah turnamen berjalan untuk sebuah tim. Tentu saja. Tujuan kami adalah lolos ke final dan kami tidak lolos ke final," ujar Klinsmann dilansir ESPN.

Penyebab Juara Bertahan Bandung bjb Tandamata Takluk di Laga Perdana Proliga

“Anda harus menerimanya, Anda menerima hasil seperti ini. Itu terjadi karena Yordania hari ini pantas mendapatkan hasil tersebut," tegas eks pelatih Timnas Jerman ini.

Timnas Yordania

Photo :
  • AFC
Anak Shin Tae-yong: Meskipun Warga Korsel, Saya Dukung Timnas Indonesia

Namun, saat ditanya apakah akan mundur, Klinsmann langsung menolak gagasan tersebut. Justru dia masih ingin membesut Son Heung-min dan kawan-kawan di Kualifikasi Piala Dunia 2026.

"Saya tidak berencana melakukan apa pun. Saya berencana menganalisis turnamen ini, pergi bersama tim kembali ke Korea dan kemudian berbicara dengan federasi tentang apa yang bagus dan apa yang tidak bagus di turnamen ini," tutur Klinsmann.

"Saya pikir ada banyak hal bagus yang kami lihat. Ada tim yang sedang berkembang, tim yang masih harus berkembang menuju Piala Dunia di AS, Meksiko, dan Kanada dalam beberapa tahun ke depan, dengan kualifikasi yang sangat sulit. Jadi masih banyak pekerjaan yang harus kita lakukan," tegasnya.

Kekalahan ini membuat Korsel gagal mengakhiri paceklik gelar selama 64 tahun. Terakhir, Taegeuk Warriors juara Piala Asia pada 1960.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya