Lagi, Eks Manajer MU Puji Sukses Ronaldo

Eks manajer Manchester United, Sir Alex Ferguson
Sumber :

VIVA.co.id – Sukses Portugal menjuarai Piala Eropa 2016 membuat nama Cristiano Ronaldo semakin berkibar di kancah sepakbola internasional. Dan mantan manajernya di Manchester United, Sir Alex Ferguson, menyebutnya sebagai pesepakbola spesial di era terkini.

Manchester United Diganggu COVID-19 Jelang Lawan Atletico Madrid

Prestasi Ronaldo di level individu dan klub memang sudah tidak diragukan lagi. Berbagai gelar dan prestasi selalu diraihnya sejak masih berseragam The Red Devils.

Namun, prestasinya itu berbanding terbalik di level internasional. Pasalnya, Ronaldo belum pernah meraih satu gelar pun bersama Portugal. Dan dengan sukses Seleccao das Quinas di Piala Eropa 2016, namanya semakin menjulang sebagai pesepakbola terbaik di dunia.

Harry Maguire Belum Pantas Jadi Kapten Manchester United

"Setiap generasi memiliki pesepakbola spesial, saat ini adalah Ronaldo. Peningkatan performanya sangat mengagumkan," ujar Ferguson seperti dilansir Soccerway.

"Dia memiliki hasrat yang luar biasa untuk sepakbola. Ronaldo selalu melihat ke depan untuk setiap latihannya. Dia selalu ingin menjadi lebih baik. Dia sangat suka dengan pertandingan-pertandingan besar," tambahnya.

Usai Gasak Tottenham, MU Incar Korban Lain

Manajer legendaris MU itu juga menjelaskan biasanya pemain bagus hanya bisa bermain di level tertinggi dalam waktu yang relatif singkat. Tetapi, Ronaldo sudah melakukannya sejak masih di MU.

"Biasanya pemain besar hanya bisa bermain untuk 5-6 tahun di level tertinggi, setelah itu selesai. Ronaldo sudah melakukannya lebih dari 10 tahun. Itulah yang membuatnya luar biasa," jelas pria 74 tahun ini. (one)

Pemain Atletico Madrid merayakan gol

Hadapi MU, Atletico Madrid Tak Mau Terkecoh dengan Magis Ronaldo

Gelandang Atletico Madrid, Marcos Llorente, mengingatkan rekan setimnya untuk tidak terkecoh dengan magis Cristiano Ronaldo saat mereka menghadapi Manchester United.

img_title
VIVA.co.id
15 Maret 2022