Gagal di Inggris, Falcao Mulai Tajam Lagi di AS Monaco

Striker AS Monaco, Radamel Falcao
Sumber :
  • https://twitter.com/AS_Monaco
VIVA.co.id
Ibrahimovic Terancam Hukuman Retrospektif
- Keputusan Radamel Falcao kembali ke AS Monaco di musim panas 2016-17 ini terbukti tepat. Striker internasional Kolombia ini kembali membuktikan ketajamannya, setelah mengalami masa-masa suram di Inggris.

Mimpi Buruk Radamel Falcao Belum Berhenti

Dalam dua musim terakhir, Falcao dipinjamkan Monaco ke Manchester United dan Chelsea. Namun, pemain 30 tahun ini gagal menunjukkan performa terbaiknya.
Cedera, Falcao Absen Membela Monaco dalam Beberapa Pekan


Falcao seolah terlahir kembali musim ini bersama Monaco. Dia sukses mencetak dua gol dalam dua pertandingan di babak 3 kualifikasi Liga Champions, melawan Fenerbahce.


Di leg 1, Falcao mencetak gol saat timnya kalah 1-2. Dan di leg 2 dini hari tadi, mantan bomber Atletico Madrid ini mencetak gol lewat titik penalti, yang membawa Monaco menang 3-1 di Stade Louis II. Monaco pun melenggang ke babak
playoff
dengan agregat 4-3.


Sayang, Falcao mengalami cedera hamstring dan digantikan Guido Carrillo di menit 45. Namun, secara keseluruhan, pelatih Monaco, Leonardo Jardim puas dengan kinerja El Tigre.


"Falcao adalah salah satu striker terbaik di dunia. Saat dia harus ditarik keluar, itu bukan hal yang bagus. Namun, seluruh pemain tetap menunjukkan sikap yang baik dan tampil disiplin. Pemain kami mengontrol permainan di babak kedua, dan melihat laga dari dua leg, Monaco layak untuk lolos," kata Jardim pada
L'Equipe
.


"Fenerbahce adalah klub besar dan Vitor Pereira adalah pelatih hebat. Namun, Monaco lebih kuat. Bagi saya, ini bukan kejutan. Saya selalu percaya pada tim dan pemain saya. Hanya sedikit orang yang percaya kami bisa lolos sebelum pertandingan. Namun, faktanya kami bisa lolos," lanjut dia.


Monaco tergabung dalam jalur league route di
playoff
Liga Champions. Berada di pot non-unggulan, mereka bisa menghadapi lawan tangguh, dari mulai Porto, Manchester City, atau Ajax Amsterdam.


(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya