Aguero 3 Gol, ManCity Tatap Babak Utama Liga Champions

Manchester City saat menghadapi Steaua Bucharest di leg 1 playoff Liga Champions
Sumber :
  • Action Images via Reuters / John Sibley

VIVA.co.id – Manchester City selangkah lagi lolos ke babak fase grup Liga Champions setelah berhasil menang 5-0 atas Steaua Bucarety pada leg pertama babak play off hari Selasa, 16 Agustus 2016 atau Rabu dini hari WIB.

Ada Girona dan Aston Villa, 23 Klub Ini Pastikan Tiket ke Liga Champions Musim Depan

Pertandingan di National Arena di Ibukota Rumania, Bucharest, tersebut sudah seru saat laga berjalan delapan menit. Tendangan penalti Sergio Aguero mampu digagalkan kiper lawan, Florin Constantin Nita.

Pada menit ke-13, David Silva akhirnya memecah kebuntuan. Dengan tenang gelandang Spanyol itu mengecoh lawan dan menceploskan bola ke pojok kiri bawah gawang.

Aston Villa Lolos ke Liga Champions, Pernah Juara Berkat Gol Eks Pelatih Timnas Indonesia

Menit 21, ManCity kembali mendapatkan penalti yang kedua dalam rentan 12 menit. Dan hebohnya, tendangan Aguero kembali gagal karena melayang di atas mistar.

Nasib sial Aguero akhirnya selesai pada menit ke-41. Umpan Raheem Sterling diterima dengan baik, sebelum tendangan melengkung fantastis membuat skor jadi 2-0 saat turun minum.

Klasemen Serie A: Juventus dan Bologna Pastikan Tiket ke Liga Champions

Di paruh kedua, Nolito mencatatkan namanya pada papan skor usai golnya pada menit ke-49 membuat skor jadi tiga gol tanpa balas. Umpan Kevin De Bruyne memberikan andil dalam kemenangan ini.

ManCity sukses mencetak gol keempatnya di menit ke-78 setelah memanfaatkan longgarnya pertahanan Steaua. Berawal dari kerjasama De Bruyne dan Nolito, bola berakhir di kaki Aguero yang tendangan mendatarnya merobek gawang Nita.

Aguero melengkapi hat trick pada menit ke-89. Umpan Fernandinho berhasil menembus pertahanan Steaua, Aguero langsung memanfaatkannya. Kecepatannya menusuk ke kotak penalti tak mampu dikejar lawan, tendangan mendatarnya pun kembali jadi gol dan skor pun berubah 5-0, yang bertahan hingga bubaran.

Kemenangan ini membuat The Citizens berpeluang besar lolos ke babak utama Liga Champions, asal bisa menjaga keunggulan agregat 5-0 ini pada leg kedua 24 Agustus 2016 mendatang.

Susunan Pemain:
Steaua Bucharest (4-2-3-1):
Nita; Enache, Tamas, Tosca, Momcilovic; Achim, Muniru; Popa, Stanciu, Hamroun; Golubovic

Manchester City (4-2-3-1): Caballero; Zabaleta, Stones, Otamendi, Kolarov; Fernandinho, Silva; Sterling, De Bruyne, Nolito; Aguero

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya