5 Fakta Menarik Kemenangan Inggris Atas Slovakia

Para pemain Inggris merayakan gol Adam Lallana.
Sumber :

VIVA.co.id – Inggris berhasil memenangi laga Kualifikasi Piala Dunia 2018 melawan Slovakia dengan skor 1-0 pada pertandingan yang digelar di Stadion Antona Malatinskeho semalam. Gol kemenangan The Three Lions dicetak oleh gelandang asal Liverpool, Adam Lallana.

Wayne Rooney Bakal Kembali ke Manchester United

Laga tersebut menjadi debut manajer baru Sam Allardyce bersama Inggris sejak ditunjuk menggantikan Roy Hodgson yang mundur setelah kegagalan di Piala Eropa 2016. Dan untungnya, Inggris berhasil menang meski harus menunggu hingga menit akhir pertandingan.

Selain debut Allardyce, gol kemenangan yang dicetak oleh Lallana pun terasa spesial. Pasalnya, itu adalah gol pertama sang pemain untuk timnas Inggris setelah melewati 27 penampilan.

Dosa Wayne Rooney 16 Tahun Lalu Bakal Diselidiki

Selain, fakta yang sudah disebutkan, masih ada lagi fakta menarik lainnya yang tercipta pada laga tersebut. Berikut adalah fakta-fakta menarik yang berhasil dihimpun dalam kemenangan Inggris atas Slovakia seperti dikutip Opta:

1. Pada laga tersebut, Wayne Rooney berhasil menjadi pemain non-kiper dengan caps terbanyak bersama timnas Inggris dengan 116 caps.

Wayne Rooney Ungkap Alasan Tolak Tawaran dari Everton

2. Sebelum laga ini, Slovakia hanya kalah sekali dari 14 laga internasional terakhirnya ketika mereka bertindak sebagai tuan rumah.

3. Untuk pertama kalinya sejak Juni 2015 saat melawan Republik Irlandia, Inggris gagal menciptakan shot on target di babak pertama.

4. Adam Lallana akhirnya bisa mencetak gol pertamanya untuk Inggris setelah 27 penampilan bersama The Three Lions.

5. Sam Allardyce berhasil meneruskan tradisi kemenangan manajer baru timnas Inggris di laga debut sejak 1990. Sebelumnya, manajer permanen The Three Lions, yakni Graham Taylor, Terry Venables, Glenn Hoddle, Kevin Keegan, Sven-Goran Eriksson, Steve McLaren, Fabio Capello, dan Roy Hodgson, juga berhasil memenangi laga debutnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya