Hadapi Liechtenstein, Spanyol Ingin Lanjutkan Tren Positif

Pelatih Timnas Spanyol, Julen Lopetegui
Sumber :

VIVA.co.id – Julen Lopetegui mengawali kiprahnya sebagai pelatih Spanyol dengan manis. Sosok yang menggantikan Vicente Del Bosque ini membawa La Furia Roja mengalahkan tuan rumah Belgia 2-0 di laga persahabatan di Stade Roi Baudouin, Kamis 1 September 2016 (Jumat dini hari WIB).

Wolves Dihantam Kabar Buruk Jelang Lawan MU, Julen Lopetegui Mundur

Kini, Lopetegui akan melakoni laga kompetitif pertama bersama Spanyol. La Furia Roja akan menjamu Liechtenstein di laga perdana Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2018, Senin, 5 September 2016 (Selasa dini hari WIB).

Lopetegui berharap bisa melanjutkan hasil positif bersama timnas Spanyol. Mantan pelatih Porto ini bertekad membawa timnya meraih hasil manis di laga perdana kualifikasi.

Wolves Vs Liverpool, Akhir Buruk Laga ke-200 Mohamed Salah

"Ini kesempatan kami merebut tiga poin, dan kami harus menunjukkan semangat untuk bisa lolos kualifikasi. Hari besar akan datang, di mana menjadi hari pertama kami berkompetisi. Saya senang dengan sikap para pemain dan komitmen mereka," ujar Lopetegui seperti dilansir Football Espana.

"Kami akan fokus pada pertandingan dan harus melakoni start yang bagus di kualifikasi. Gaya kami seperti biasa, mencoba mendapatkan yang terbaik dari pemain kami. Saya rasa, tak ada yang berbeda besok," lanjut pelatih 50 tahun ini.

Akhir Kisah Raphael Varane dengan Timnas Prancis, Mimpi Jadi Kenyataan

Di atas kertas, Spanyol akan mudah menjinakkan Liechtenstein. Kualitas kedua tim ini sangat jauh. Dilihat dari peringkat dunia FIFA, Spanyol ada di posisi delapan. Sementara itu, Liechtenstein menempati posisi 182 dunia.

Justin Hubner

Justin Hubner Jadi Pemain Pertama Timnas Indonesia Berlaga di Premier League

Bek muda Timnas Indonesia, Justin Hubner akan menjadi pemain pertama Indonesia yang bermain di Premier League.

img_title
VIVA.co.id
8 Maret 2024