Lawan Fenerbahce, MU Mencari Kemenangan

Pemain Manchester United (biru)
Sumber :
  • Reuters / Phil Noble

VIVA.co.id – Manchester United akan menghadapi Fenerbahce di Liga Europa, Jumat, 21 Oktober 2016 di Old Trafford. MU tentu saja ingin meraih kemenangan di match day ketiga Liga Europa Grup H. 

Liverpool Tersingkir dari Liga Europa Saat Bayer Leverkusen Melaju ke Semifinal

Dari dua laga sebelumnya, MU hanya meraih satu kali kemenangan, dan mengumpulkan tiga poin serta menempati posisi ketiga Grup A. Sedangkan Fenerbache telah mengumpulkan empat poin, dari hasil satu kali memang dan satu kali imbang.   

Pasukan Jose Mourinho ini memiliki pekan yang cukup berat sebelum bermain di Liga Europa. Sebelumnya MU harus menghadapi Liverpool di Premier League yang berakhir 0-0, Selasa, 18 Oktober 2016. 

5 Fakta Menarik Atalanta Usai Pulangkan Liverpool di Liga Europa

Mourinho diperkirakan akan banyak melakukan rotasi pemain. Sebab, Minggu, 23 Oktober 2016, The Red Devils akan menghadapi Chelsea. 

Rekor pertemuan kedua tim tersebut bisa dikatakan imbang. Dalam empat kali pertemuan di Liga Champions, MU dan Fenerbahce saling mengalahkan. 

5 Fakta Menarik AS Roma Usai Singkirkan AC Milan di Liga Europa

Tahun 96, saat di kandang Fenerbahce MU menang 0-2. Kemudian di kandang MU, Febenerbahce menang 0-1. Tahun 2004, MU menang 6-2 di Old Trafford. Kemudian kalah 3-0 di Sucru Sarakoglu. 

Wayne Rooney mencetak tiga gol ketika melawan Fenerbahce di tahun 2004. Sementara itu, dalam tujuh kali pertandingan dengan klub dari Turki, MU hanya kalah dua kali. 

MU akan kembali diperkuat oleh tiga pemain andalannya, Henrikh Mkhitaryan, Anthony Martial dan Morgan Schneiderlin. Mkhitaryan tidak bermain dalam tujuh laga terakhir MU, karena cedera paha. 

Wayne Rooney kabarnya akan diturunkan oleh Mourinho sejak menit awal. Dalam empat laga sebelumnya, Rooney hanya menjadi pemain pengganti. 

Sementara itu, dalam pertandingan tersebut tentu saja yang menjadi sorotan adalah Robien Van Persie. Van Persie pernah membela MU tahun 2012-2015. 

Pemain asal Belanda tersebut mencetak 58 gol dari 105 penampilan bersama MU. Van Persie menyumbangkan satu trofi Premier League dan FA Community Shield. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya