Sebelum Mengambil Penalti MU, Pogba 'Minta Izin' Rooney

Gelandang Manchester United, Paul Pogba
Sumber :
  • Reuters / Jason Cairnduff

VIVA.co.id – Gelandang Manchester United, Paul Pogba, memuji rekan setimnya Wayne Rooney. Sejak tiba di Manchester pada bursa musim panas lalu dari Juventus, Pogba mulai menemukan bentuk permainannya. 

Liverpool Tersingkir dari Liga Europa Saat Bayer Leverkusen Melaju ke Semifinal

Saat MU berhasil mengalahkan Fenerbahce 4-1 di Old Trafford pada Liga Europa, Jumat 21 Oktober 2016 dini hari WIB, Pogba berhasil mencetak 2 gol. Gol pertama Pogba didapatkan melalui titik putih. 

Sebelum mengambil penalti, Pogba sempat berbicara dengan Rooney, agar ia diizinkan jadi eksekutor. Rooney pun mempersilakan pemain berusia 23 tahun tersebut untuk mengambil tendangan penalti. 

5 Fakta Menarik Atalanta Usai Pulangkan Liverpool di Liga Europa

"Saya mengatakan pada Rooney ingin mengambil penalti, dan ia mempersilakan saya mengambilnya. Saya sangat senang bisa mencetak gol. Saya sangat menghormati Rooney, sebab pemain seperti dia membiarkan saya menendang penalti," kata Pogba dikutip dari Soccerway. 

(Baca juga: Tanpa Ibrahimovic, MU Pesta Gol di Old Trafford)

5 Fakta Menarik AS Roma Usai Singkirkan AC Milan di Liga Europa

Menurut Pogba, kemenangan tersebut sangat berarti bagi MU. Apalagi, The Red Devils kini berhasil memimpin klasemen sementara Grup A Liga Europa dengan enam poin. Meski MU dan peringkat kedua Feyenoord memiliki poin sama, dan berselisih gol saja. 

"Kami ingin menang karena sangat penting bagi tim. Sekarang MU memimpin klasemen sementara, dan mencari kemenangan di laga selanjutnya," jelas pemain internasional Prancis ini. 

Kemenangan tersebut juga menjadi modal penting bagi MU untuk menghadapi Chelsea di Premier League. Laga Chelsea vs MU akan berlangsung pada Minggu 23 Oktober 2016. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya