Tekuk Basel, PSG Tembus Babak 16 Besar Liga Champions

Para pemain Paris Saint-Germain (PSG).
Sumber :

VIVA.co.id – Raksasa Prancis, Paris Saint-Germain (PSG) sukses melangkah ke babak 16 besar Liga Champions, usai meraih kemenangan dalam laga kontra FC Basel, Rabu 2 November 2016. Dalam matchday 4 Grup A di St. Jakob Park, PSG menang tipis 2-1.

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

Laga antara keduan tim berjalan sengit dalam 2x45 menit. PSG cukup kesulitan membongkar pertahanan solid yang ditampilkan Basel dalam laga ini.

PSG baru bisa memecah kebuntuannya lewat gol yang dicetak Blaise Matuidi di menit 43. Matuidi sukses membelokkan bola hasil tendangan Thomas Meunier ke dalam gawang.

Gila, Ini Format Baru Liga Champions!

Di babak kedua, Basel kemudian mampu menyamakan kedudukan lewat gol yang disarangkan oleh Luca Zuffi menit 76. Sayang saat sudah mampu menyamakan kedudukan, Basel harus bermain dengan 10 pemain setelah Serey Die diusir wasit menit 84.

Unggul jumlah pemain, PSG akhirnya memastikan kemenangannya lewat gol telat Thomas Meunier di menit injury time.

Rangkuman Momen-momen Penting Duel Liverpool Vs Villarreal

Kemenangan ini memastikan satu tiket ke babak 16 besar bagi armada Les Parisiens. Selain itu, PSG juga menempel ketat Arsenal yang saat ini menjadi pemuncak klasemen Grup A dengan raihan poin sama 10.

Susunan Pemain:

FC Basel: Tomas Vaclik (gk); Omar Gaber (Andraz Sporar'69), Marek Suchy, Eder Balanta, Adama Traore, Taulant Xhaka, Birkir Bjarnason, Serey Die, Matias Delgado (Luca Zuffi'59), Renato Steffen, Seydou Doumbia (Marc Janko'59).

Paris Saint-Germain: Alphonse Areola (gk); Thomas Meunier, Thiago Silva (Grzegorz Krychowiak'46), Marquinhos, Layvin Kurzawa, Thiago Motta, Marco Verratti, Blaise Matuidi (Adrien Rabiot'77), Lucas Moura (Jese Rodriguez'83), Edinson Cavani, Angel Di Maria.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya