Pengurangan Poin Ancam Peluang Argentina Lolos Kualifikasi

Bintang timnas Argentina, Lionel Messi
Sumber :
  • Winslow Townson-USA TODAY Sports

VIVA.co.id – FIFA telah memutuskan untuk menghukum Bolivia, dengan pengurangan poin dari dua pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2018. Bolivia dinyatakan bersalah, karena menurunkan pemain yang tidak sah. Keputusan tersebut memberikan keuntungan bagi Cile, dan mengancam peluang Argentina.

Profil Cesar Luis Menotti, Pelatih Legendaris Timnas Argentina yang Tutup Usia

Dilansir dari Sports Mail, Rabu 2 November 2016, FIFA membatalkan hasil imbang Bolivia dengan Cile, serta kemenangan atas Peru. Bolivia kini dianggap kalah 0-3 pada dua pertandingan tersebut. Artinya, Cile memperoleh dua poin tambahan hingga naik ke posisi lima Grup Conmebol.

Cile menyamai poin Argentina yang ada di posisi enam, yaitu 16 dari 10 pertandingan tapi unggul selisih gol. Ada di posisi lima membuat Cile masih memiliki kesempatan lolos, dengan memperebutkan tiket ke Rusia melalui playoff melawan tim dari Oceania.

Pelatih yang Bawa Timnas Argentina Juara Piala Dunia Meninggal

FIFA dalam pernyataan resmi, menyebutkan sanksi terkait dengan pemain Nelson Cabrera, yang sebenarnya tidak boleh diturunkan oleh Bolivia. Sanksi merupakan lanjutan dari protes yang diajukan Cile dan Peru, terkait bek tengah kelahiran Paraguay tersebut.

Cabrera sudah pernah bermain mewakili Paraguay, sehingga tidak boleh membela timnas lain lagi. Sanksi FIFA tidak akan berpengauh banyak bagi Bolivia, yang kesempatan lolosnya sudah sangat kecil, dengan berada di posisi sembilan dalam grup dengan 10 tim.

Timnas Indonesia U-23 Terhindar dari Israel di Olimpiade 2024, Bisa Ketemu Argentina
Trofi Bola Emas Adidas milik Diego Maradona akan dilelang.

Trofi Bola Emas Maradona di Piala Dunia FIFA 1986 Meksiko Akan Dilelang

Trofi Bola Emas Adidas milik Diego Maradona (1960 – 2020) yang dianugrahkan kepada pemain terbaik Piala Dunia 1986 Meksiko akan dilelang.

img_title
VIVA.co.id
9 Mei 2024