Penyerang Muda Juventus Cetak Rekor di Liga Champions

Pemain muda Juventus, Moise Kean
Sumber :

VIVA.co.id – Penyerang Juventus, Moise Kean, kembali mencatatkan sejarah bersama Bianconeri. Ia menjadi pemain pertama kelahiran tahun 2000 yang bermain di Liga Champions. 

5 Fakta Menarik Usai Juventus Juara Coppa Italia, dari Vlahovic hingga Allegri

Pemain asal Italia ini mencatatakan rekornya saat Juventus berhasil menumbangkan Sevilla 3-1 di Estadio Ramon Sanchez Pizjuan, Rabu 23 November 2016 dini hari WIB. Juventus pun memastikan 1 tiket ke babak 16 besar Liga Champions.

Foxsport melaporkan, Kean adalah pemain kelahiran 28 Februari 2000. Artinya saat turun membela Juventus di Liga Champions, Kean berusia 16 tahun 267 hari. 

Klasemen Serie A: Juventus dan Bologna Pastikan Tiket ke Liga Champions

Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, menurunkan Kean pada menit 84. Ia menggantikan Miralem Pjanic. 

Sebelumnya, Kean juga sudah memecahkan rekor di Serie A Italia. Ia menjadi pemain kelahiran tahun 2000 yang turun di kompetisi Seri A. 

Maarten Paes Gagalkan Penalti Eks Juventus, FC Dallas Tetap Kalah

Ketika itu, Kean juga masuk pada menit 84 dan menggantikan Mario Mandzukic. Kean merupakan pemain Primavera Juventus yang tengah bersinar. Banyak klub yang membidiknya. (one)
 

Juventus juara Coppa Italia

Juventus Juara Coppa Italia, Allegri: Ini Adalah Pembuktian

Juventus juara Coppa Italia. Mereka mengalahkan Atalanta dengan skor 1-0 dalam duel yang dilangsungkan di Stadio Olimpico, Kamis dini hari WIB 16 Mei 2024.

img_title
VIVA.co.id
16 Mei 2024