5 Fakta Menarik Usai Juventus Juara Coppa Italia, dari Vlahovic hingga Allegri

Juventus Juara Coppa Italia
Sumber :
  • Juventus

VIVA – Juventus memastikan diri sebagai juara Coppa Italia 2023/2024 usai mengalahkan Atalanta di final.

Profil Timnas Serbia di Piala Eropa 2024: Penantian Panjang 24 Tahun The Eagles

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Olimpico, Roma, Kamis dini hari WIB, 16 Mei 2024, Juventus menang dengan skor 1-0.

Juventus unggul cepat saat pertandingan baru berjalan empat menit. Dusan Vlahovic membawa Juventus memimpin usai menuntaskan bola operan Andrea Cambiaso.
 
Vlahovic lolos dari jebakan offside saat menerima umpan terobosan dari Cambiaso. Meski ditempel Hien, Vlahovic kemudian bisa menaklukkan Carnesecchi. Itu menjadi gol satu-satunya pada laga ini.

Profil Timnas Ukraina di Piala Eropa 2024: Kembali ke Panggung Eropa dengan Skuad Muda Berbakat

Usai keberhasilan ini, sejumlah fakta menarik tercipta bagi Juventus. Seperti apa? Berikut rangkumannya dilansir Opta:

1. Ini menjadi kali ke-15 Juventus menjadi juara Coppa Italia. Bianconeri, julukan Juventus, menjadi yang tersukses di ajang ini. 

BMW Perkenalkan Motor Konsep R20, Si Klasik Bermesin Boxer 2 Liter

2. Setelah dua musim berseragam Juventus, Dusan Vlahovic akhirnya mengangkat trofi pertamanya bersama Juventus. 

3. Dusan Vlahovic, setelah mencetak gol ke gawang Inter pada final 11 Mei 2022, menjadi pemain Juventus ketiga yang mencetak gol dalam dua final Coppa Italia, setelah John Charles (1958/59 - 1959/60) dan Savino Bellini (1937/38 - 1941/42).

4. Massimiliano Allegri menjadi pelatih pertama dalam sejarah yang memenangi Coppa Italia sebanyak lima kali (menyalip Sven-Göran Eriksson dan Roberto Mancini, keduanya dengan empat kali).

5.  Juventus telah memenangi enam dari delapan final Coppa Italia terakhir yang dimainkan, termasuk dua final terakhir melawan Atalanta (2021 dan 2024).  


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya