Debut di Liga Champions, Allegri Puji Pemain Muda Juventus

Striker Juventus, Moise Kean
Sumber :
  • CalcioMercato.com

VIVA.co.id – Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, memuji penampilan Moise Kean, saat Bianconeri mengalahkan Sevilla 3-1 di Liga Champions, Rabu 23 November 2016 di Estadio Ramon Sanchez Pizjuan. Meski hanya bermain enam menit, Allegri terkesan dengan penampilan pemain berusia 16 tahun ini. 

Kata Pemain Juventus Usai Allegri Dipecat Usai Juara Coppa Italia

Soccerway melaporkan, Kean menggantikan Miralem Pjanic, saat bertandingan memasuki menit 84, dengan kedudukan imbang 1-1. Kean turut berperan ketika Leonardo Bonucci mencetak gol kedua bagi Juventus. 

"Gol Bonucci terjadi setelah Kean berhasil memenangkan duel di kotak penalti. Kean tetap akan bersama kami, sambil menunggu Paulo Dybala dan Marko Pjaca sembuh dari cedera," kata Allegri. 

Juventus Pecat Massimiliano Allegri, Apa Alasannya?

Menurut Allegri, alasan ia mengganti Pjanic dengan Kean karena faktor fisik. Namun, Allegri menegaskan, ia senang dengan penampilan Pjanic di laga tersebut. 

"Ini pertandingan yang sulit dan membutuhkan fisik. Pjanic telah melakukan dengan baik. Ia telah mencetak gol dan membuat assist musim ini, saya senang dengan kontribusinya," jelas Allegri.

Juventus Juara Coppa Italia, Allegri: Ini Adalah Pembuktian

Sementara itu, Kean telah membuat rekor di Liga Champions. Ia menjadi pemain pertama yang lahir pada 2000, yang bermain di Liga Champions. Sebelumnya ia juga mencetak rekor yang sama di Serie A.  (one)
 

Caretaker Juventus, Paolo Montero

Juventus Tunjuk Pengganti Massimiliano Allegri

Juventus resmi menunjuk Paolo Montero sebagai pengganti Massimiliano Allegri yang dipecat oleh manajemen. Dia akan menangani tim sampai akhir musim 2023/2024.

img_title
VIVA.co.id
19 Mei 2024