GTS Bakal Evaluasi Wasit Jelang Akhir Musim

Laga Persiba vs Persipura di Torabika Soccer Championship
Sumber :
  • indonesiansc.com

VIVA.co.id – Evaluasi wasit akan dilakukan jelang kompetisi berakhir oleh PT Gelora Trisula Semesta, selaku operator kompetisi Torabika Soccer Championship. Evaluasi ini juga dilakukan di Indonesia Soccer Championship (ISC) B dan ISC U-21. Seperti yang diketahui, hingga pekan ke-31 beberapa klub menilai jika kinerja wasit belum maksimal.

Pelatih Persib Bandung Puji Kinerja Wasit

Rencana evaluasi ini diungkapkan oleh Ketua Umum Wasit, Bridgjen Rudi Yulianto. Dia kali ini juga mengikutsertakan asisten wasit dan pengawas pertandingan untuk menjadi bahan evaluasi.

"PSSI akan menggelar evaluasi kinerja pengawas pertandingan, wasit dan asisten C1 tingkat nasional. Mereka yang tidak jujur, mudah dipermainkan serta tidak memenuhi syarat kemampuan akan diberhentikan," kata Rudi.

Mulai Pekan 30, Liga 1 2021/22 Gunakan Asisten Wasit Tambahan

Evaluasi wasit sebelumnya sudah dilakukan di jeda kompetisi jelang putaran dua dimulai. Beberapa wasit terdegradasi dan ada juga yang turun ke ISC B. Namun kinerja sang pengadil lapangan masih terus menjadi sorotan.

"Sementara untuk menyelesaikan pertandingan TSC, ditugaskan wasit yang masih jujur dan bersih. Nanti kami akan adakan seleksi ulang bagi pengawas pertandingan, wasit dan asisten wasit untuk menarap kompetisi musim depan," lanjut dia.

"WASIT GOBLOG" Trending di Twitter Usai Persib Hancurkan Persija

Hal ini ditanggapi positf oleh Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi. Dia menekankan pelaksanaan pertandingan sepakbola Indonesia harus berjalan dengan bersih.

"Prinsip Ketua Umum untuk pertandingan sepakbola Indonesia harus jujur, adil dan tidak ada permainan serta wasit atau asisten wasit wasit C1 tingkat nasional dipermainkan. Jika sampai terbukti ada permainan akan diproses secara hukum," ungkap Edy.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan Ngamuk ke Wasit

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan kecewa dengan kinerja wasit di Liga 3. Dia meminta tak ada lagi kontroversi

img_title
VIVA.co.id
9 Maret 2022