Pelatih Persib Bandung Puji Kinerja Wasit

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts
Sumber :
  • ligaindonesiabaru.com

VIVA – Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts memuji kinerja wasit pada laga melawan Persiraja Banda Aceh dipekan ke 29 Liga 1 di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Bali, Sabtu 5 Maret 2022. 

STY Muda Pernah Bobol Gawang Persib, Ini Potretnya saat Duel dengan Robby Darwis

Menurutnya, sang pengadil mengambil keputusan bijak ketika stadion diguyur hujan deras hingga lapangan tergenang banjir. Hasilnya, Wasit Ruli asal Jawa Timur memutuskan untuk mengakhiri pertandingan lebih cepat. 

"Saya ucapkan selamat juga untuk wasit dan juga perangkat pertandingan. Karena tidak mudah untuk mengendalikan laga ini dengan situasi seperti tadi," kata Robert kepada wartawan. 

Pelatih Persib Puji Timnas Indonesia U-23 Lolos ke Perempat Final Piala Asia U-23

"Tapi dia mengendalikan dengan baik dan sejauh ini, ini perangkat pertandingan terbaik di liga yang memimpin jalannya laga kami,"tambahnya. 

Hujan deras mengguyur lapangan sejak babak pertama. Kondisi ini membuat jalannya pertandingan berlangsung dalam tempo lambat lantaran aliran bola terganggu. 

Persib Bandung dalam Atmosfer Bagus Jelang Lawan Borneo FC

Perangkat pertandingan sempat berdiskusi mengenai kondisi lapangan. Hingga akhirnya wasit dan kedua tim sepakat untuk menghentikan pertandingan meski masih menyisakan beberapa menit lagi. 

"Tadi situasinya terlalu berbahaya karena turut disertai juga dengan petir. Tersisa waktu dua menit dan keputusan yang terbaik sudah dibuat. Ini semua untuk keselamatan pemain. Saya rasa Persiraja juga sangat paham mengenai situasi tersebut," jelas Robert. 

Pertandingan sendiri berakhir dengan keunggulan Persib Bandung. Skuad Maung Bandung berhasil mengalahkan Persiraja dengan skor akhir 3-1.

Tiga gol kemenangan Persib disumbangkan Frets Butuan, Erwin Ramdani dan David da Silva. Adapun, gol Persiraja dicetak Bruno Dybal.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya