Bulan Depan, Chapecoense Kembali ke Lapangan

Selebrasi kemenangan para pemain Chapecoense pada 23 November 2016.
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id – Klub sepakbola asal Brasil, Chapecoense, dijadwalkan akan menjalani pertandingan resmi pada Januari tahun depan. Hal itu diumumkan oleh CONMEBOL, Konfederasi Sepakbola Amerika Selatan. 

Hasil Laga Sepakbola: Spurs Tersingkir, Persib dan ManCity Perkasa

Dikutip dari Soccerway, pada pertandingan itu, Chapecoense akan melawan Internacional de Lages pada kompetisi Campeonato Catarinense pada 29 Januari 2017. Saat ini, klub yang baru saja mengalami musibah kecelakaan pesawat tersebut tengah melakukan persiapan. 

Chapecoense telah menunjuk Vagner Mancini sebagai pelatih kepala menggantikan Caio Junior yang meninggal saat kecelakaan pesawat tersebut. Chapecoense tidak hanya kehilangan pelatih, namun juga hampir semua pemainnya. 

5 Dampak Konflik Rusia-Ukraina di Dunia Sepakbola

Chapecoense pun akhirnya dinobatkan sebagai juara Copa Sudamericana oleh CONMEBOL. Chapecoense mengalami kecelakaan saat terbang ke Kolombia untuk menghadapi Atletico Nacional di final Copa Sudamericana, 28 November 2016.  

Sebagai juara, Chapecoense akan mendapatkan hadiah $2 juta (lsekitar Rp26 miliar). Mereka juga akan mendapatkan jatah bermain di Copa Libertadores (Liga Champions Amerika Selatan) tahun depan. 

Bus Tim Sepakbola Terkena Ledakan dalam Perjalanan untuk Tanding

Sejumlah mantan pemain kelas dunia pun menawarkan diri untuk bermain di Chapecoense. Mereka adalah Ronaldinho (Brasil), Juan Roman Riquelme (Argentina) dan Eidur Gudjonshen (eks pemain Barcelona).  

Sementara itu, Barcelona juga akan mengundang Chapecoense tahun depan. Mereka akan menjalani laga persahabatan Joan Gamper Trophy di Camp Nou. (one)

Pemain Liverpool merayakan gol ke gawang Arsenal

Jadwal Siaran Langsung Sepakbola: Liverpool, PSG dan Madrid Beraksi

Sederet pertandingan menarik bakal tersaji dari dunia sepakbola, Sabtu-Minggu dini hari WIB 6 Maret 2022. Mulai dari Liverpool hingga Real Madrid beraksi.

img_title
VIVA.co.id
5 Maret 2022