Final Piala Dunia Klub Sarat Makna bagi Real Madrid

Para pemain Real Madrid
Sumber :
  • REUTERS/Javier Barbancho

VIVA.co.id – Real Madrid akan melakoni pertandingan krusial menghadapi Kashima Antlers di final Piala Dunia Klub 2016 di Nissan Stadium, Yokohama, Minggu sore 18 Desember 2016. 

5 Fakta Menarik ManCity Vs Chelsea di Final Liga Champions

Selain trofi Piala Dunia Klub, memenangi laga final ini juga akan memiliki arti yang sangat luas bagi Real Madrid. Seperti apa? Berikut ini rangkumannya seperti dilansir as.com.

Treble Trofi Internasional 2016
Real Madrid mengincar gelar internasional ketiga pada 2016. Sebelumnya, El Real meraih dua trofi internasional dengan menjuarai Liga Champions dan Piala Super Eropa.

4 Fakta Tragis Usai Real Madrid Dipermalukan Deportivo Alaves

Bidik Trofi Kelima
Jika bisa mengalahkan Kashima, ini akan menjadi gelar kelima El Real di ajang ini. Sebelumnya Madrid sudah menjuarainya empat kali (3 Piala Toyota Interkontinental, 1 Piala Dunia Klub).

Incar Rekor Baru
Jika bisa mengalahkan Kashima, Madrid besutan Zinedine Zidane akan mencetak rekor baru sepanjang sejarah klub dengan status tidak terkalahkan di 26 laga beruntun.

7 Fakta Menarik Jelang Leg Kedua PSG Vs Dortmund

Rekor Spesial Zidane
Zidane berpeluang menjadi pelatih dan pemain yang pernah juara di Piala Dunia Klub. Sebelumnya, Zidane menjuarai Piala Dunia Klub sebagai pemain pada 2002.

Bonus Melimpah
Di luar reputasi besar jika bisa juara, Madrid juga bakal mendapat keuntungan ekonomi. Sebab, mereka akan mendapat hadiah sebesar €4,7 juta (Rp65,9 miliar) jika bisa juara.

Real Madrid vs Barcelona di LaLiga

5 Fakta Menarik LaLiga Hingga Pekan Kesembilan, Nomor 2 Kejutan

Real Madrid sejauh ini mencetak gol paling banyak dibanding tim lainnya. Skuad asuhan Carlo Ancelotti membukukan total 22 gol dari sembilan pertandingan LaLiga sejauh ini

img_title
VIVA.co.id
17 Oktober 2022