Lawan Bayern Munich, Leipzig Siap Lanjutkan 'Keajaiban'

Pelatih RB Leipzig, Ralph Hasenhuettl
Sumber :

VIVA.co.id – Kejutan dibuat oleh RasenBallsport Leipzig di ajang Bundesliga musim ini. Berstatus sebagai tim promosi, Leipzig justru menjadi pesaing kuat Bayern dalam memperebutkan gelar.

Dapat Kuota Tambahan, Serie A dan Bundesliga Kirim 5 Wakil ke Liga Champions Musim Depan

Leipzig saat ini bercokol di peringkat 2 Bundesliga, dengan raihan 36 poin dari 15 laga. Mereka mengoleksi poin sama dengan Die Roten, dan hanya terpaut selisih gol.

Tantangan berat akan dilakoni Leipzig, pertengahan pekan ini. Tim yang baru terbentuk 7 tahun lalu ini, akan melawat ke Allianz Arena menghadapi Bayern. Pelatih Leipzig, Ralph Hasenhuettl, sama sekali tak gentar menghadapi laga ini.

16 Klub Ini Pastikan Tiket ke Liga Champions Musim Depan, Siap-siap dengan Format Baru!

"(Direktur Olahraga Leipzig, Ralf) Rangnick bilang bahwa segala hal mungkin terjadi. Saya pikir, tantangan di Jerman itu sedikit sulit, karena kami melakoni musim yang sensasional," kata Hasenhuettl seperti dilansir Soccerway.

"Jika ingin berada di atas Bayern, maka kami harus memiliki musim yang sempurna. Hal yang bagus adalah kami tak perlu membandingkan diri dengan mereka," lanjut pelatih 49 tahun ini.

Skenario Bundesliga Kirim 6 Wakil ke Liga Champions Musim Depan

Hasenhuettl mengaku senang karena Leipzig mampu menaklukkan Hertha Berlin 2-0, akhir pekan lalu. Hal itu membuat selisih poin Leipzig dengan peringkat 3, melebar menjadi 9 poin. Hasenhuettl menganggap duel melawan Bayern sebagai bonus, setelah hasil apik akhir pekan lalu.

"Kami ingin tahu, seberapa jauh kami bisa berkembang, dan ini adalah hal yang menarik. Melawan Bayern adalah tugas yang menarik. Sejak hari ini, kami menyiapkan diri untuk pertandingan tersebut dan kami sudah tak sabar untuk itu," kata Hasenhuettl.

"Anda bisa mengenali apa tugas yang harus dihadapi. Rasanya menyenangkan mencari solusi, karena Bayern adalah salah satu tim terbaik di dunia. Saya rasa, semua orang penasaran bagaimana kami bermain melawan mereka," tegas pelatih asal Austria ini. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya