Chapecoense Resmi Terima Trofi Copa Sudamericana

Presiden Chapecoense, Plinio David de Nes Filho menerima Copa Sudamericana
Sumber :
  • REUTERS/Jorge Adorno

VIVA.co.id – Klub asal Brasil, Chapecoense resmi menerima trofi Copa Sudamericana 2016. Suasana sedih bercampur sukacita bercampur saat Presiden baru Chapecoense, Plinio David de Nes Filho menerima trofi yang setara dengan Liga Europa ini.

6 Kecelakaan Pesawat Mengerikan di Dunia Olahraga

Chapecoense dinobatkan sebagai juara oleh CONMEBOL usai musibah kecelakaan pesawat, beberapa waktu lalu. Sebanyak 71 orang termasuk pemain Chapecoense tewas saat pesawat terjatuh di Medellin, Kolombia, jelang menghadapi Atletico Nacional di final Copa Sudamericana leg 1.

De Nes Filho mengangkat trofi Copa Sudamericana di saat pengundian Copa Sudamericana dan Libertadores 2017, Rabu 21 Desember 2016 waktu setempat. Tak lama berselang, hadir juga perwakilan Atletico Nacional, Daniel Jimenez yang mengenakan syal Chapecoense.

Pengadilan Florida Setuju Korban Kecelakaan Pesawat Ini Dapat Santunan

"Saya ingin berterima kasih pada semua orang, pada bangsa ini. Namun, saya ingin dengan cara yang spesial, mengucapkan terima kasih atas nama klub kami, Chape, untuk berbagi trofi dengan pihak yang memberikan kami kemungkinan meraih gelar ini dengan sikap saling menghormati, dan kemanusiaan. Kami berikan rasa hormat dan rasa rendah hati untuk mereka," kata De Nes Filho, sebelum memegang trofi bersama Jimenez, seperti dilansir Soccerway.

Chapecoense akan kembali beraksi di lapangan hijau pada 29 Januari 2017. Mereka akan berhadapan dengan Internacional de Lages di Campeonato Catarinense.

Korban Tragedi Chapecoense Bikin Gol dengan Kaki Palsu

Laga ini berselang empat hari setelah pertandingan persahabatan antara Brasil melawan Kolombia. Laga ini diadakan untuk menggalang dana untuk Chapecoense. Chapecoense juga diundang Barcelona untuk tampil di Joan Gamper Trophy.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya