Kaki Diamputasi, Kiper Chapecoense Dapat Peran Baru

Logo Chapecoense
Sumber :
  • REUTERS/Paulo Whitaker

VIVA.co.id – Meski sudah takkan bisa bermain sepakbola lagi, Jackson Follmann akan tetap jadi bagian penting Chapecoense. Penjaga gawang berusia 23 tahun ini kehilangan kakinya akibat kecelakaan pesawat di Kolombia akhir November lalu.

Pengadilan Florida Setuju Korban Kecelakaan Pesawat Ini Dapat Santunan

Follmann jadi salah satu korban selamat dalam kecelakaan pesawat yang ditumpangi oleh para pemain Chapecoense. Meski selamat, Follmann mengalami luka parah di bagian kaki, sehingga harus diamputasi.

Meski sudah tak bisa lagi bermain sepakbola, Follmann nantinya akan diberi peran baru dalam tim Chapecoense. Hal ini dikatakan langsung oleh Direktur Eksekutif Chapecoense, Rui Costa. Namun, Costa tak mengungkap posisi apa dan kapan Follmann akan memulai aktivitasnya kembali.

Korban Tragedi Chapecoense Bikin Gol dengan Kaki Palsu

"Saya katakan dengan kepuasan besar, saya yakin jika dia akan tetap bekerja dengan kami. Saya tidak tahu kapan dan dalam situasi apa, tapi sejauh ini dia akan bersama kami dalam posisinya di suatu tempat," kata Costa dilansir Globo Esporte.

"Saya akan bangga dan merasa terhormat untuk bekerja dengan dia lagi. Kami sangat ingin memiliki orang yang dekat dengan kami. Sangat penting bagi mereka untuk kembali ke rutinitas klub. Saya yakin jika Presiden Plinio (David de Nes) dan Ivan (Tozzo), akan bersemangat untuk memiliki dia bersama kami," ujarnya.

Peringati Tragedi Chapecoense,Torino Luncurkan Jersey Khusus

Chapecoense yang gagal tampil di laga final Copa Sudamericana 2016, akhirnya dianugerahi gelar oleh Atletico Nacional. Chapecoense dijadwalkan akan kembali bermain di ajang Campeonato Catarinense melawan Internacional de Lages, 29 Januari 2017 mendatang.

Ilustrasi: Bendera Manchester United

6 Kecelakaan Pesawat Mengerikan di Dunia Olahraga

Berikut enam kecelakaan pesawat paling mengerikan yang pernah terjadi di dunia olahraga. Ada yang hampir setengah tim meninggal.

img_title
VIVA.co.id
11 Januari 2021