Keluar dari RS, Korban Pesawat Chapecoense Gatal Ingin Main

Bek Chapecoense, Neto (kiri)
Sumber :
  • REUTERS/Paulo Whitaker

VIVA.co.id – Bek Chapecoense, Neto, baru saja keluar dari rumah sakit setelah mengalami musibah kecelakaan pesawat, Kamis 22 Desember 2016, waktu setempat. Pemain 31 tahun ini rupanya sudah tak sabar untuk kembali merumput di lapangan hijau.

6 Kecelakaan Pesawat Mengerikan di Dunia Olahraga

Neto merupakan salah satu dari enam korban jatuhnya pesawat Chapecoense yang merenggut nyawa 71 orang, November 2016 lalu. Klub asal Brasil ini sedang dalam perjalanan menuju Medellin, Kolombia, untuk melakoni laga final Copa Sudamericana leg 1 menghadapi Atletico Nacional.

"Saya datang ke sini karena harus mengucapkan terima kasih pada semua orang yang berjuang bersama saya. Rasanya tak mungkin, tidak berbicara mengenai mereka yang meninggal dunia," kata Neto seperti dilansir Soccerway.

Pengadilan Florida Setuju Korban Kecelakaan Pesawat Ini Dapat Santunan

Neto mengaku bersedih karena kehilangan banyak teman. Pemilik nama lengkap Hélio Hermito Zampier Neto ini mengaku merasakan banyak hal menyenangkan dari rekan setim dan juga klubnya.

"Terima kasih atas segalanya yang telah kalian lakukan untuk saya. Saya yakin, akan segera kembali bermain. Dengan izin Tuhan, saya akan kembali menginjak lapangan Conda Arena dengan jersey Chapecoense," lanjutnya.

Korban Tragedi Chapecoense Bikin Gol dengan Kaki Palsu

Neto mengaku senang dengan dukungan yang sudah dia terima. Dia mendoakan yang terbaik untuk keluarga dari para korban tewas.

"Saya berterima kasih pada semua orang atas dukungan mereka. Saya kirimkan ciuman pada para istri yang kehilangan suami dan anak-anak mereka, serta anak-anak yang kehilangan orangtua mereka," ucap Neto.

Chapecoense baru kembali berlaga pada 29 Januari 2017. Tim besutan Vagner Mancini ini akan menghadapi Internacional de Lages di Campeonato Catarinense. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya