Eks Striker Arsenal Gagal Dapat Klub Gara-gara Piala Afrika

Emmanuel Adebayor ketika membela Crystal Palace.
Sumber :
  • telegraph.co.uk

VIVA.co.id – Mantan Pemain Arsenal, Emmanuel Adebayor, gagal mendapatkan klub karena Piala Afrika 2017. Klub Ligue 1, Montpellier, berencana untuk mengontrak Adebayor pada bursa transfer musim dingin nanti. 

Timnas Indonesia U-23 dan Guinea Ternyata Punya Kemiripan, Apa Itu?

Namun, Presiden Montpellier, Louis Nicollin, menunda sampai adanya pengumuman resmi pemain di Piala Afrika 2017. Pemain asal Togo ini tidak terikat dengan klub manapun sejak meninggalkan Crystal Palace, Juni lalu. 

Dikutip dari Soccerway, bahkan pemain berusia 32 tahun ini mendesak Montpellier mau mengontraknya agar bisa bermain di Ligue 1. Nicollin pun dengan tegas menolaknya. 

Jelang Lawan Timnas Indonesia U-23, Pelatih Guinea: Mereka Sangat Tangguh

"Tidak pernah ada pernyataan kami mengontraknya. Selain itu, ia bisa saja membela Togo di Piala Afrika," kata Nicollin. 

Montpellier sebenarnya membutuhkan seorang penyerang untuk menambah daya gedor. Apalagi, mereka telah kehilangan penyerang utamanya Casmir Ninga yang cedera ligamen sejak Oktober lalu. 

Arsenal Ingin Ulangi Sejarah 2002 di Old Trafford

Kehilangan penyerang berdampak pada tim. Montpellier kini berada di peringkat 11. Meski peringkat 11, namun poin mereka hanya berselisih 3 angka dari Metz yang menempati zona degradasi. 

Pelatih Montpellier, Frederic Hantz, mengatakan, sangat membutuhkan penyerang, dan tertarik mendatangkan Adebayor. Hantz membutuhkan seorang penyerang untuk mengangkat penampilan timnya. (one)

Pemain Arsenal, Bukayo Saka

Mantan Kiper Arsenal Kritik Saka yang Sering Akting Kesakitan

Mantan kiper Arsenal, David Seaman meminta Bukayo Saka berhenti untuk akting pura-pura kesakitan. Menurut dia, sikap seperti itu tidak layak untuk terus ditunjukkan.

img_title
VIVA.co.id
9 Mei 2024