Liga Super China Sesumbar Bakal Kalahkan Premier League

Oscar berpose dengan seragam klub barunya, Shanghai SIPG
Sumber :
  • China.org.cn

VIVA.co.id – Dana tak berujung yang dimiliki Liga Super China, membuat beberapa pemain bintang memilih untuk hijrah dari Eropa. Premier League pun diberikan "lampu kuning".

Zlatan Ibrahimovic: Pemain Bintang ke Arab Saudi Hanya Cari Uang

Dalam beberapa tahun belakangan, Liga China berhasil mendapatkan sejumlah pemain yang namanya populer di daratan Eropa. Carlos Tevez dan Oscar jadi dua pemain top terakhir yang merapat ke China.

Tak hanya itu, klub kaya Liga China pun kini mulai membidik nama-nama besar seperti Wayne Rooney, John Terry, bahkan Cristiano Ronaldo yang bakal diguyur uang besar.

Mau Terjun ke Politik, Carlos Tevez Segera Gantung Sepatu

Hal ini memperlihatkan keseriusan China dalam membangun kompetisi sepakbola dalam negerinya. Bahkan, pihak Liga Super China siap menyaingi Premier League.

"Ada uang tak berujung di sini dan kami mampu mendapatkan siapapun di dunia," ujar orang dalam Liga Super China pada The Sun.

Fakta Gila Liga Super China Jajah Eropa, LaLiga Paling Favorit

"Ronaldo, Lionel Messi, Neymar, Gareth Bale, Harry Kane. Kami punya uangnya, kami punya fasilitas, kami bisa menawarkan gaya hidup luar biasa dan yang pasti kami punya ambisi," lanjutnya.

Ronaldo menjadi bintang yang sangat menarik perhatian China. Pemain Real Madrid itu siap didatangkan dengan 300 juta Euro dan gaji 100 juta Euro, tetapi tawaran langsung ditolak.

"Meski Ronaldo telah menolak kesempatan datang ke sini, itu bukan masalah. Kami bisa mendatangkan siapapun, kapanpun," tambah sumber tak bernama tersebut.

Sebelumnya, pemain-pemain top seperti Nicolas Anelka, Didier Drogba, Gervinho, Samuel Eto'o, dan Demba Ba telah merasakan nikmatnya "guyuran" mata uang Yuan di Liga China. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya