Rusia Pilih Istana Kremlin untuk Undian Piala Dunia 2018

Kremlin Palace
Sumber :
  • Kremlinpalace.org

VIVA.co.id – Rusia akan mengggelar undian grup Piala Dunia 2018 pada 1 Desember 2017 mendatang. Deputi Perdana Menteri Rusia, Vitaly Mutko, menawarkan tempat yang tidak biasa untuk menggelar undian Piala Dunia 2018. 

11 Fakta Stadion Abdullah bin Khalifa, Tempat Semifinal Piala Asia U-23 2024 Indonesia vs Uzbekistan

Dikutip dari Dailymail, Mutko menawarkan Istana Kremlin sebagai tempat untuk menggelar pengundian. Kremlin merupakan benteng bersejarah di pusat kota Moskow yang dibangun pada abad ke-15. 

Kremlin memiliki 20 menara dengan luas sekitar 27,7 ha. Dengan menara paling terkenal Spasskaya yang memiliki tinggi 67,3 meter, Kremlin juga merupakan kediaman resmi dari Presiden Rusia, Vladimir Putin. 

Kubur Rekor Korsel ke Olimpiade, STY Minta Maaf: Mimpi Saya Bawa Indonesia ke Piala Dunia

"Kami telah menawarkan Kremlin sebagai tempat pengundian Piala Dunia 2018. Kremlin sangat cocok dengan acara tersebut, dan kami telah mengajukan proposal ke FIFA. Kami telah melakukan persiapan untuk undian," kata Mutko. 

Vladimir Putin telah memainkan peranan penting hingga akhirnya FIFA menunjuk Rusia menjadi tuan rumah Piala Dunia 2018. Kremlin kini tengah menjadi sorotan dunia. 

Viral, STY Salami dan Peluk Seluruh Pemain Korsel usai Digilas Timnas Indonesia

Keinginan Rusia untuk menjadikan Kremlin sebagai tempat pengundian 32 tim yang lolos ke Piala Dunia 2018, belum tentu mendapatkan restu dari FIFA. Sebab, FIFA tidak senang jika ada campur tangan politik di sepakbola.

Sementara itu, saat Piala Dunia Brasil 2014 lalu, undian dilakukan di sebuah resor. Ketika itu, Brasil memilih resor Costa do Sauipe di Bahia. (one)
 

Eks pelatih Timnas Argentina, Cesar Luis Menotti

Pelatih yang Bawa Timnas Argentina Juara Piala Dunia Meninggal

Pelatih legendaris Cesar Luis Menotti yang membawa Timnas Argentina juara Piala Dunia 1978 meninggal dunia dalam usia 85 tahun pada Minggu 5 Mei 2024.

img_title
VIVA.co.id
6 Mei 2024