Rekor Klub Ini Jauh Lebih Hebat dari Madrid atau Barcelona

Para pemain Celtic FC merayakan gol
Sumber :
  • Twitter/@Celticfc

VIVA.co.id – Scottish Premierhip atau Liga Premier Skotlandia memang hanya kalah pamor jika dibanding dengan Premier League, La Liga, Serie A, atau Bundesliga. Namun, siapa sangka jika raksasa Skotlandia, Celtic FC, punya rekor jauh melebihi raksasa Eropa lainnya semisal Real Madrid, Barcelona, atau Bayern Munich.

Bintang Bayern Munich Ngamuk Usai Disingkirkan Real Madrid, Bongkar Aib Ronaldo

Dinahkodai oleh eks manajer Liverpool, Brendan Rodgers, Celtic mampu mencetak rekor tak terkalahkan dalam 21 pertandingan di ajang Scottish Premiership musim ini. Selain itu, Moussa Dembele cs mampu mencatatkan 16 kemenangan secara beruntun.

Satu-satunya hasil imbang yang diterima oleh Celtic musim ini adalah saat bermain seri 2-2, melawan Inverness CT, 18 September 2016 lalu.

Bungkam Bayern Munich, Real Madrid Tantang Borussia Dortmund di Final Liga Champions

Dalam tabel klasemen Scottish Premiership, Celtic juga kokoh di puncak klasemen dengan raihan 61 poin. Catatan ini terpaut 19 poin dari rival sekota, Rangers FC di posisi kedua. Dari catatan tersebut, jelas jika Celtic punya rekor jauh lebih hebat jika dibandingkan dengan Real Madrid, Barcelona, Bayern Munich, atau Chelsea. 

Di ajang Premier League, Chelsea sempat mencatat rekor 13 kemenangan beruntun, sebelum dihentikan Tottenham Hotspur awal Januari 2017. Di ajang La Liga, Madrid yang masih memimpin klasemen hingga saat ini, pernah mencatat rekor 16 pertandingan tak terkalahkan. Sementara itu, Barcelona baru mencatat 12 laga tak terkalahkan.

Harry Kane Butuh Pembuktian, Real Madrid Jadi Tumbal?

Raksasa Jerman, Bayern Munich, pernah tak terkalahkan dalam 10 laga awal Bundesliga musim ini. Rekor tersebut terhenti saat ditumbangkan Borussia Dortmund November 2016 lalu. 

Selain Celtic, ada klub Eropa lainnya yang tampil di kompetisi papan atas yang juga belum terkalahkan. Klub tersebut adalah TSG 1899 Hoffenheim. Hingga pekan ke18, pasukan Julian Nagelsmann belum terkalahkan di kompetisi Bundesliga. Saat ini klub berjuluk Die Kraichgauer ini bercokol di posisi ketiga klasemen dengan poin 32, terpaut 11 poin dari Bayern di puncak.

Real Madrid merayakan kemenangan atas Bayern Munich

Real Madrid Juara Liga Champions 14 Kali karena Dibantu Wasit

Bek Bayern Munich, Matthijs de Ligt tampaknya belum menerima kekalahan dari Real Madrid 1-2 dalam semifinal leg kedua Liga Champions.

img_title
VIVA.co.id
9 Mei 2024