Pelatih Kamerun Ledek Matip dan Liverpool

Bek Liverpool, Joel Matip.
Sumber :
  • Reuters/Ed Sykes Livepic

VIVA.co.id – Usai membawa Kamerun menjadi juara Piala Afrika 2017, Hugo Broos langsung mengolok-olok Joel Matip. Dia mengatakan bek Liverpool, itu pasti bakal menyesal telah menolak bergabung dengan timnas Kamerun.

Jadwal Lengkap 16 Besar Piala Afrika 2023, Timnas Senegal Tantang Pantai Gading

Dilansir dari Sports Mail, Senin 6 Februari 2017, Matip adalah satu dari delapan pemain, yang menolak membela timnas Kamerun. Namun, Hugo Broos diklaim malah sukses menemukan talenta baru untuk Singa Perkasa.

Keputusan Matip pensiun dari timnas Kamerun, sempat menuai kontroversi dengan ancaman Broos untuk melaporkan Liverpool dan Matip ke FIFA. Broos sukses dengan ancamannya, membuat Liverpool tidak bisa memainkan Matip.

Andre Onana Serbasalah, Akhirnya Tak Peduli Kritik

Performa buruk Liverpool yang terus mengalami kekalahan, menjadi bahan bagi Broos untuk meledek Matip. "Ada banyak masalah sebelumnya, karena pemain-pemain yang tak mau datang untuk kami," kata Broos.

"Baik, itu keputusan mereka. Tapi, mungkin mereka akan menyesal sekarang, mengapa tidak ikut membela kami. Kami datang ke sini, dan saya kira tidak ada yang berpikir kami bisa melaju sejauh ini (menjadi juara)," ujarnya.

Andre Onana Belum Laporan ke Ten Hag soal Piala Afrika 2024
Pemain Timnas Senegal

5 Tim Unggulan Ini Bernasib Tragis di Piala Afrika 2023, No 3 Nggak Nyangka Banget

Sejumlah kejutan terjadi di Piala Afrika 2023 yang digelar di Pantai Gading. Banyak tim unggulan yang sudah rontok dengan cepat. Siapa sajakah mereka?

img_title
VIVA.co.id
4 Februari 2024