Dalam 13 Tahun, Dua Negara Ini Tak Pernah Menang

Pemain Andorra, Ildefons Lima
Sumber :
  • wikipedia

VIVA.co.id – Tren negatif, berubah jadi tradisi. Kalimat tersebut layak disematkan kepada tim nasional Andorra.

6 Bintang Top yang Ternyata Jebolan Piala Dunia U-17

Andorra adalah negara negara kecil yang terletak di antara Spanyol dan Prancis. Luas wilayah negara ini hanya 467 km per segi, dan berpopulasi 85 ribu jiwa.

Andorra melakoni sebuah laga persahabatan melawan San Marino, dini hari tadi. Andorra berhasil memenangkan pertandingan dengan skor 2-0, berkat gol Ildefons Lima dari eksekusi titik penalti dan Cristian Martinez di menit 66.

Komjen Fadil Imran Jadi Kapten Main Bola Bareng Kaesang Pangarep dan Legenda Sepakbola Dunia

Faktanya, ini adalah kemenangan pertama Andorra sejak 13 tahun lalu. Kemenangan terakhir mereka dapat saat melawan Makedonia di tahun 2004 dengan skor 1-0, dikutip Daily Mail.

Sejak tim nasional ini dibentuk, kemenangan ini menjadi kemenangan keempat dan menang tandang pertama dalam sejarah. Kemenangan pertama Andorra di level internasional terjadi 21 tahun silam.

Gianni Infantino Lanjut Pimpin FIFA

Sedangkan untuk San Marino, juga tersingkap fakta mencengangkan. Kekalahan atas Andorra ini "menjaga" rekor tak pernah menang di laga persahabatan sejak April 2004. Terakhir San Marino menang atas Bellaria Igea dengan skor 2-0 terjadi pada Juli 2014.

Pemain Timnas Indonesia, Jay Idzes

Mengejutkan! Rangking FIFA 8 Negara Eropa Ini Ada di Bawah Timnas Indonesia

Timnas Indonesia mengalami lonjakan peringkat yang cukup signifikan. Kini, rangking FIFA Indonesia ada di peringkat 134. Ada 8 negara Eropa yang peringkatnya di bawah.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024