Bayern Berpesta Pora atas Arsenal

Arsenal kembali kalah telak dari Bayern Munich
Sumber :
  • Reuters

VIVA.co.id – Arsenal tersingkir dari Liga Champions, dengan kembali menderita kekalahan 1-5 dari Bayern Munich, pada laga leg kedua putaran 16 besar Liga Champions, Rabu dini hari 8 Maret 2017. Bayern tampak berpesta pora di Emirates dengan agregat kemenangan 10-2.

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

Tim tamu yang lebih mendominasi penguasaan bola, dalam 10 menit pertandingan berjalan. Arsenal yang sebenarnya lebih membutuhkan banyak gol, justru tidak tampak penuh hasrat dalam melakukan serangan.

Serangan balik yang sepertinya jadi strategi Arsenal pagi ini, mulai terlihat memberi ancaman pada Bayern di menit 11. Alexis Sanchez memberikan umpan ke dalam kotak pertahanan Bayern, yang bisa disambut oleh Theo Walcott.

Gila, Ini Format Baru Liga Champions!

Namun, kontrol bola pemain Inggris, itu tidak cukup baik. Bola yang disentuhnya berjalan terlalu cepat, memungkinkan Manuel Neuer mendapatkan bola lebih dulu dari Walcott. Dua tim kemudian bermain sangat sabar hingga 10 menit berlalu.

Walcott dapat memberi keunggulan pada Arsenal di menit 20, dengan gol dari sudut sempit. Dia bisa melewati dua pemain Bayern untuk masuk ke dalam kotak penalti, lalu melepas tendangan keras untuk menaklukkan Neuer.

Rangkuman Momen-momen Penting Duel Liverpool Vs Villarreal

Belum ada lagi gol tercipta, hingga babak pertama berakhir dengan keunggulan Arsenal 1-0. Babak kedua menjadi malapetaka bagi the Gunners, dengan kartu merah yang didapat Laurent Koscielny, karena menjatuhkan Robert Lewandowski di kotak penalti pada menit 54.

Striker Polandia, itu menjalankan tugasnya sebagai eksekutor penalti dengan baik, skor kembali imbang 1-1 di menit 55. Arjen Robben membalikkan situasi, membuat Bayern unggul 2-1 dengan golnya di menit 68.

Robben ditarik keluar pada menit 70, dan Douglas Costa yang menggantikannya, mencetak gol ketiga Bayern pada menit 78. Vidal menambah meriah pesta gol sang raksasa Bundesliga di kandang Arsenal, dengan menambah gol di menit 80.

Arsenal sudah tertinggal dengan agregat 9-2, dan masih ada lebih dari 10 menit bagi Bayern, untuk melanjutkan pesta pora. Butuh hanya lima menit bagi Vidal, untuk mencetak gol keduanya dan skor berubah jadi 5-1 atau agregat.

Bayern tidak menambah lagi derita Arsenal, dengan gol tambahan hingga laga berakhir. Namun, kembali kalah 1-5 jelas merupakan tamparan keras bagi Arsene Wenger,

Susunan pemain:

Arsenal: David Ospina, Hector Bellerin, Shkodran Mustafi, Laurent Koscielny, Nacho Monreal, Aaron Ramsey (Mesut Oezil 72), Granit Xhaka, Theo Walcott, Alex Oxalde-Chamberlain, Danny Welbeck, Alexis Sanchez (Lukas Perez 72).
 
Bayern Munich: Manuel Neuer, Rafinha, Javi Martinez, Mats Hummels, David Alaba, Thiago Alcantara (Joshua Kimmich 83), Xabi Alonso, Arjen Robben (Douglas Costa 70), Arturo Vidal, Franck Ribery (Renato Sanches 83), Robert Lewandowski.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya