Hattrick Aubameyang Antarkan Dortmund ke Perempatfinal

Pierre-Emerick Aubameyang mencetak gol ke gawang Benfica
Sumber :
  • Reuters

VIVA.co.id – Borussia Dortmund lolos ke perempatfinal Liga Champions, dengan agregat 4-1 atas Benfica, Kamis dini hari 9 Maret 2017. Skuat Thomas Tuchel sukses menang 4-0 pada leg kedua putaran 16 besar di Signal Iduna Park.

Gila, Ini Format Baru Liga Champions!

Piere-Emerick Aubameyang membuka kemenangan, dengan gol pertamanya saat laga baru berjalan empat menit, memanfaatkan umpan dari Christian Pulisic. Keduanya kembali terlibat, dalam tiga gol tambahan di babak kedua.

Dua gol terjadi hanya berselang dua menit. Pulisic melengkapi assistnya, dengan gol di menit 59. Menit 61, Aubameyang mencetak gol keduanya, memanfaatkan umpan dari kapten Marcel Schmelzer.

Rangkuman Momen-momen Penting Duel Liverpool Vs Villarreal

Benfica yang bisa menang 1-0 pada leg pertama di kandang mereka, hampir tidak berkutik menghadapi dominasi Dortmund di babak kedua. Aubameyang melengkapi permainan luar biasanya, dengan membuat gol ketiga di menit 85.

Striker asal Gabon, itu kini menjadi pemain kedua, yang bisa mencetak hattrick di Liga Champions bagi Dortmund. Sebelumnya, rekor dipegang oleh Robert Lewandowski, sebelum penyerang Polandia itu pindah ke Bayern Munich.

Legenda Real Madrid Bela Ramos, Kasihani Karius
Perempatfinal Liga Champions, Real Madrid vs Chelsea

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

Liga Champions, turnamen sepakbola paling bergengsi di Eropa, menjadi mimpinya para klub elite

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024