Eks Pemain Chelsea Merapat di USL Sebagai Pemain dan Pemilik

Penyerang Montreal Impact, Didier Drogba
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id – Mantan penyerang Chelsea, Didier Drogba bergabung dengan tim dari United Soccer League (USL) Phoenix Rising sebagai pemain dan pemilik klub. Drogba tidak bermain di klub manapun sejak ia meninggalkan Montreal Impact, November tahun lalu. 

Fanbase Swansea Kaget Popularitas Nathan Tjoe-A-On Melejit di Timnas Indonesia

Dorgba sempat ditolak oleh klub Brasil, Corinthians Februari lalu. Pemain berusia 39 tahun ini akhirnya bergabung dengan Phoenix, sebagai kelompok pemilik. 

Dikutip dari Soccerway, Phoenix telah memasuki musim keempat bermain di USL. Mereka menempati peringkat 12 di Divisi Barat dengan mengoleksi satu kemenangan dari tiga laga. 

Kelakar Hakim MK ke KPU: Tetap Semangat, Walaupun MU Kalah 4-0 Lawan Crystal Palace

"Saya mempertimbangkan terlebih dahulu sebelum mengambil keputusan. Apa yang ingin saya lakukan harus benar-benar membuat saya semangat, dan ini soal kesempatan di Phoenix Rising FC. Saya melihat langsung potensi olahraga di Amerika Utaradan mengenal kelompok pemilik Phoenix. Saya yakin dapat membantu mereka," kata Drogba.

Pemain asal Pantai Gading ini berharap bisa melanjutkan kesuksesan di Phoenix, dan dapat membantu mereka untuk bisa berekspansi ke MLS. Drobga adalah salah satu pemain yang meraih kesuksesan bersama Chelsea, ia memiliki empat gelar Premier League, dan trofi Liga Champions. 

Manchester United Bisa Bantu Manchester City Juara Premier League

Ketua Klub Phoenix Rising, Berke Bakay sangat senang dengan kehadiran Drogba. Ia berharap, Drogba bisa membantu tim.  

  

Pemain Timnas Indonesia U-23 rayakan gol

Mantan Bintang Liga Inggris Beri Pengakuan Soal Timnas Indonesia U-23

Timnas Indonesia U-23 terus mendapat pujian dari sejumlah tokoh sepakbola dunia atas capaian di Piala Asia U-23 2024. Terbaru mantan pemain Liga Inggris.

img_title
VIVA.co.id
12 Mei 2024