Pelatih Celta Vigo Bocorkan Strategi Lawan MU

Pelatih Sevilla, Eduardo Berizzo
Sumber :
  • Reuters / Francois Lenoir

VIVA.co.id – Celta Vigo akan jadi ujian berat bagi Manchester United, di ajang Liga Europa. Celta akan menjamu MU di Estadio Balaidos dalam laga leg 1 semifinal Liga Europa, Jumat 5 Mei 2017 dini hari WIB.

5 Fakta Menarik Atalanta Usai Pulangkan Liverpool di Liga Europa

Bukan hal mudah bagi MU untuk bisa menghentikan ambisi pasukan Eduardo Berizzo. Meski tercecer di posisi 11 klasemen sementara LaLiga, Iago Aspas cs pernah mengalahkan Barcelona pada pekan ke-7 LaLiga, Oktober 2016 lalu.

Dengan kombinasi pemain muda dan senior dalam skuatnya, Celta bisa saja jadi batu sandungan buat pasukan Jose Mourinho. Apalagi, Celta akan bertindak sebagai tuan rumah dalam laga nanti. Jelang laga kontra MU, Berizzo sedikit membocorkan strateginya.

5 Fakta Menarik AS Roma Usai Singkirkan AC Milan di Liga Europa

Menurut pelatih asal Argentina, ia lebih suka untuk bermain tidak dalam tempo tinggi tapi mampu mengontrol permainan. Berizzo ingin MU tahu bahwa timnya bukan lawan mudah untuk dibaca permainannya, apalagi ditaklukkan.

"Saya senang jika kami bisa mengendalikan permainan, untuk menjadi protagonis (tokoh utama). Saya tidak suka jika kami terlalu mendominasi," ujar Berizzo dikutip The Guardian.

Hasil Lengkap Liga Europa: Liverpool Menang tapi Menangis, AS Roma Singkirkan AC Milan

"Saya ingin memaksimalkan waktu penguasaan bola. Dan, saat tidak mendapatkan itu, saya akan coba mengembalikannya. Kemudian, saya ingin bermain dinamis, memiliki mobilitas, dan semangat. Saya ingin kami melakukan itu dengan baik. Saya ingin kami menjadi tim yang memilki pergerakan, dan menyulitkan lawan untuk membaca permainan kami," katanya.

Pertemuan Celta kontra MU adalah yang pertama kalinya di ajang Eropa. Sebelumnya, Celta belum pernah berhadapan dengan MU di ajang mana pun. Di ajang Eropa, Celta pernah menjuarai Piala Intertoto pada 2000 silam. (one)

Mohamed Salah saat Liverpool vs Sparta Praha

Liverpool Tersingkir dari Liga Europa Saat Bayer Leverkusen Melaju ke Semifinal

Manajer Liverpool Jurgen Klopp tidak mengeluh ketika timnya tersingkir dari Liga Europa pada 18 April, setelah kemenangan 1-0 di Atalanta yang tidak cukup untuk membalikk

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024