Chile Jago Adu Penalti, Jerman Tak Gentar

Pelatih Timnas Jerman, Joachim Loew
Sumber :

VIVA.co.id – Chile melaju ke final Piala Konfederasi 2017 dengan rekor mengerikan saat adu penalti. La Roja menyingkirkan Portugal di babak semifinal lewat adu penalti.

Duel Sengit, Timnas Polandia Bungkam Chile

Kiper Chile, Claudio Bravo mampu menggagalkan tiga eksekutor Portugal, yakni Ricardo Quaresma, Joao Moutinho, dan Luis Nani. La Roja melaju ke final dengan kemenangan 3-0.

Sebelumnya, Chile menjuarai Copa America 2015 dan Copa America Centenario 2016 lewat adu penalti. Tentunya, ini menjadi bekal positif jelang menantang Jerman di final di Krestovsky Stadium, Saint Petersburg, Minggu 2 Juli 2017 (Senin dini hari WIB).

Prediksi Uji Coba: Timnas Polandia vs Timnas Chile

Meskipun demikian, pelatih Jerman, Joachim Loew sama sekali tak takut dengan rekor cemerlang Chile. Dia percaya diri dengan kemampuan skuatnya.

"Tidak, tentu saja tidak. Mengapa harus takut? Chile punya pemain luar biasa yang bisa mencetak gol lewat titik penalti. Melawan Portugal, mereka tidak membuat kesalahan," kata Loew seperti dilansir Soccerway.

5 Tim Raksasa Gagal Lolos ke Piala Dunia 2022, Nomor 3 Miris Banget

"Claudio Bravo benar-benar membantu. Dia benar-benar pembunuh penalti. Kami juga punya pemain hebat yang bisa menendang penalti. Kami berusaha menghindari adu penalti, namun sama sekali tak takut dengan itu," tegasnya. (ase)

Trofi Copa America

Hasil Drawing Copa America 2024

Drawing Copa America 2024 telah digelar pada Jumat pagi WIB 8 Desember 2023. Sebanyak 16 slot tim dibagi ke dalam empat grup dan akan bertanding di Amerika Serikat.

img_title
VIVA.co.id
8 Desember 2023