Curhat Pelatih Chile Usai Dikalahkan Jerman di Final

Pelatih Chile, Juan Antonio Pizzi
Sumber :
  • Winslow Townson-USA TODAY Sports

VIVA.co.id – Mendominasi sepanjang laga tak mampu membuat Chile keluar sebagai juara Piala Konfederasi 2017. Bersua Jerman di partai final yang dihelat di di Krestovskyi (Saint Petersburg) Stadium, dini hari tadi, La Roja harus mengakui keunggulan lawannya melalui skor tipis 0-1.

Duel Sengit, Timnas Polandia Bungkam Chile

(Baca juga: Jerman Juara Piala Konfederasi 2017)

Sejak peluit tanda pertandingan dimulai, Arturo Vidal cs langsung menggempur pertahanan Jerman yang digalang Shkodran Mustafi cs. Dalam tempo 19 menit, mereka mampu membuat jantung para suporter Der Panzer berdegup kencang.

Prediksi Uji Coba: Timnas Polandia vs Timnas Chile

Namun, Jerman dengan mental juaranya berhasil tampil tenang meski dihuni banyak pemain muda. Hasilnya, di menit 20, Der Panzer justru mampu membuka keunggulan melalui gol Lars Stindl.

Ternyata, gol tersebut bertahan hingga pertandingan usai dan membawa Jerman menjadi juara. Meski kalah tapi pelatih Chile, Juan Antonio Pizzi, menerima hasil ini dengan lapang dada dan menyebut timnya hanya kurang beruntung.

5 Tim Raksasa Gagal Lolos ke Piala Dunia 2022, Nomor 3 Miris Banget

"Kami memainkan laga yang luar biasa dan kami bekerja keras. Kami menampilkan strategi kami, membuat peluang, tapi begitulah sepakbola. Terkadang bisa terjadi kesalahan yang tidak diinginkan," kata Pizzi usai laga dikutip situs resmi FIFA.

"Sangat normal untuk merasa kecewa ketika Anda kalah di laga final. Tapi, mengetahui kami bisa bersaing dengan tim terbaik di dunia sudah membuat kami bahagia. Setelah ini, kami akan tetap mempertahankan gaya bermain kami," jelasnya.

Trofi Copa America

Hasil Drawing Copa America 2024

Drawing Copa America 2024 telah digelar pada Jumat pagi WIB 8 Desember 2023. Sebanyak 16 slot tim dibagi ke dalam empat grup dan akan bertanding di Amerika Serikat.

img_title
VIVA.co.id
8 Desember 2023