Bek Chile Lakukan Blunder Fatal, Vidal Membela

Pemain Chile, Arturo Vidal
Sumber :
  • Kelley L Cox-USA TODAY Sports

VIVA.co.id - Kemenangan Jerman atas Chile di final Piala Konfederasi 2017, tak lepas dari blunder fatal Marcelo Diaz. Namun, Arturo Vidal memberikan pembelaan atas kesalahan bek Chile tersebut.

Duel Sengit, Timnas Polandia Bungkam Chile

Dalam pertandingan di Krestovsky Stadium, Senin 3 Juli 2017, Chile harus menelan kekalahan 0-1. Gawang Chile berhasil dibobol oleh Lars Stindl di menit 20.

Gol tersebut berawal dari aksi Diaz yang tengah menguasai bola di kotak penalti Chile. Namun, bola malah berhasil direbut oleh Timo Werner.

Prediksi Uji Coba: Timnas Polandia vs Timnas Chile

Tinggal berhadapan dengan Claudio Bravo, Werner mengoper ke Lars Stindl yang akhirnya berujung gol. Atas blunder Diaz, Vidal menilai itu bukan suatu kesalahan yang harus dicela.

"Itu merupakan kesalahan yang bisa terjadi, tapi bukan suatu hal untuk dicela. Saya pikir tim ini merupakan sebuah keluarga dan saat kami menang, maka kami semua menang," kata Vidal di Soccerway.

5 Tim Raksasa Gagal Lolos ke Piala Dunia 2022, Nomor 3 Miris Banget

"Jika kamu menang, ya (kami tim terbaik di dunia). Tapi saat ini, ada banyak tim lain yang ada di level hebat. Kami akan terus bekerja untuk menjadi salah satu yang terbaik. Saya berpikir bahwa kami bisa pergi dengan kepala tegak, dengan cara kami bermain," tuturnya. (ase)

Trofi Copa America

Hasil Drawing Copa America 2024

Drawing Copa America 2024 telah digelar pada Jumat pagi WIB 8 Desember 2023. Sebanyak 16 slot tim dibagi ke dalam empat grup dan akan bertanding di Amerika Serikat.

img_title
VIVA.co.id
8 Desember 2023