Biang Kekalahan di Final, Bintang Chile Sangat Terpukul

Kalahkan Chile, Jerman Juara Piala Konfederasi 2017
Sumber :
  • REUTERS/Maxim Shemetov

VIVA.co.id – Chile gagal memenuhi ambisi juara Piala Konfederasi 2017 usai ditekuk Jerman 0-1 di final yang digelar di Zenit Arena, St Petersburg, Senin dinihari 3 Juli 2017.

Duel Sengit, Timnas Polandia Bungkam Chile

Kekalahan pahit Chile ini tidak terlepas dari blunder fatal yang dilakukan Marcelo Diaz sehingga bisa dimaksimalkan Lars Stindl yang mencetak gol tunggal kemenangan Jerman.

Kekalahan ini sangat disesalkan Chile yang tampil dominan dan agresif di pertandingan ini. Namun pelatih Chile Antonio Pizzi enggan menyalahkan Diaz atas kekalahan ini.

Prediksi Uji Coba: Timnas Polandia vs Timnas Chile

"Marcelo sangat bersedih, begitu pula dengan semua pemain. Tapi kami menghargai aksinya dalam keseluruhan laga. Kami semua mendukung dia," kata Pizzi seperti dilansir Mirror.co.uk.

"Terkadang ada kesalahan terjadi dalam laga sepakbola. Wajar kami sangat kecewa karena kalah di final. Tapi kami akan tetap mempertahankan gaya permainan kami ini."

5 Tim Raksasa Gagal Lolos ke Piala Dunia 2022, Nomor 3 Miris Banget

Pizzi bahkan bangga dengan performa para pemainnya di laga final. Skuatnya menciptakan banyak peluang emas yang sayangnya masih bisa dipatahkan kiper Jerman, Andre Ter Stegen.

"Kami bermain luar biasa dengan semangat besar. Kami bermain dominan dan menciptakan banyak peluang. Tapi kadang laga sepakbola  seperti ini (tampil bagus dan kalah)."

Trofi Copa America

Hasil Drawing Copa America 2024

Drawing Copa America 2024 telah digelar pada Jumat pagi WIB 8 Desember 2023. Sebanyak 16 slot tim dibagi ke dalam empat grup dan akan bertanding di Amerika Serikat.

img_title
VIVA.co.id
8 Desember 2023