Radja Nainggolan Pensiun dari Timnas Belgia

Gelandang AS Roma, Radja Nainggolan
Sumber :
  • Twitter/@ChampionsLeague

VIVA.co.id – Keputusan mengejutkan dibuat gelandang AS Roma, Radja Nainggolan. Pemain berdarah Batak ini memutuskan pensiun dari Timnas Belgia.

Karier Radja Nainggolan: Dari AS Roma, Inter Milan hingga Degradasi di SPAL dan Bhayangkara FC

Nainggolan merasa kesal dengan Pelatih Belgia, Roberto Martinez. Martinez sempat memanggil Nainggolan untuk laga Kualifikasi Piala Dunia 2018, melawan Gibraltar dan Yunani.

Namun, belakangan, Martinez malah tak memberikan tempat pada Nainggolan. Dia lebih memilih Steven Defour, Youri Tielemans, dan juga Axel Witsel.

5 Fakta Menarik AS Roma Usai Singkirkan AC Milan di Liga Europa

"Dia menelepon saya pukul 11.00 (satu jam sebelum pengumuman skuat) dan dia bilang saya tidak fokus bermain untuk Red Devils (Timnas Belgia) selama Piala Dunia bulan Juli. Saya merasa kesal setelah mendengar itu," kata Nainggolan pada  Het Nieuwsblad.

"Saya memutuskan pensiun dari sepakbola internasional sekarang. Ini tidak masuk akal. Dia memanggil Youri Tielemans yang hanya duduk di bangku cadangan dan hanya bermain beberapa menit di AS Monaco," tutur pemain 29 tahun ini.

Hasil Lengkap Liga Europa: Liverpool Menang tapi Menangis, AS Roma Singkirkan AC Milan

Menurut Nainggolan, saat ditunjuk, Martinez menyebut pemain yang membela Belgia harus tampil di kompetisi top. Namun, faktanya dia malah memanggil Axel Witsel yang tampil di Liga Super China.

"Saya bermain di 52 pertandingan bersama Roma, yang finis di posisi 2 Serie A musim lalu. Saya selalu melakukan yang terbaik dan bekerja bersama tim. Pasti ada sesuatu yang membuat saya tak dipanggil," kata Nainggolan.

"Saya tak akan membela timnas lagi. Saya berhenti. Saya berumur 29 tahun dan mereka tak akan membiarkan saya melangkah lebih jauh. Saya minta maaf, tapi memang faktanya seperti itu," tuturnya. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya