2 Gol Salah Pastikan Langkah Mesir ke Piala Dunia 2018

Pemain Mesir ketika rayakan gol Mohamed Salah
Sumber :
  • REUTERS/Amr Abdallah Dalsh

VIVA.co.id – Mesir memastikan langkah menuju Piala Dunia 2018. Mereka mengakhiri penantian panjang, setelah terakhir kali tampil di pentas akbar itu pada 1990 silam.

Momen STY Dilempar Telur Kembali Viral Jelang Indonesia vs Korsel, Warganet: Buktikan Coach

Tiket ke Rusia tahun depan digenggam Mesir usai mereka mendulang kemenangan di laga kelima kualifikasi Grup E, melawan Kongo. Hasil yang membuat mereka tak tergoyahkan sebagai pemuncak dengan koleksi 12 poin.

Bertanding di Borg El Arab Stadium, Minggu, 8 Oktober 2017, atau Senin dini hari waktu Indonesia, Mesir sempat dibuat ketar-ketir oleh Kongo.

Akhir Kisah Raphael Varane dengan Timnas Prancis, Mimpi Jadi Kenyataan

Pada babak pertama, kedua kubu bermain sama kuat tanpa gol. Baru di babak kedua, tepatnya menit 63, Mohamed Salah memecah kebuntuan.

Tapi pada menit 87, Kongo bisa menyamakan kedudukan. Bouka Moutou mencetak gol setelah menerima umpan Bifouma Koulossa. Skor 1-1.

Raphael Varane Pensiun dari Timnas Prancis

The Pharoahs akhirnya menyegel kemenangan di menit 90+5. Salah kembali menjadi pahlawan. Dia membobol gawang Kongo melalui sebuah eksekusi penalti.

Mesir pun menjadi tim asal Afrika kedua yang sudah lolos ke Piala Dunia 2018. Sebelumnya Nigeria juga telah memastikan tiket ke Rusia. 

Shin Tae-yong, Pelatih Timnas Indonesia

Media Korsel Sorot Timnas Indonesia: Senjata Paling Berbahaya Mereka Adalah STY

Keberhasilan Shin Tae-yong (STY) mengantarkan Timnas Indonesia lolos ke babak 8 besar Piala Asia U23 tengah menjadi sorotan, bukan hanya di dalam negeri tapi juga di luar

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024