7 Fakta Menarik Jelang Qarabag Vs Chelsea

Para pemain Chelsea merayakan gol Marcos Alonso (kedua dari kiri)
Sumber :
  • REUTERS/Peter Nicholls

VIVA – Chelsea akan bertandang ke klub asal Azerbaijan, Qarabag, di matchday 5 penyisihan Grup C Liga Champions, Rabu dini hari WIB, 22 November 2017. Laga akan berlangsung di Olympic Stadium, Baku.

Leandro Trossard Menyela Ben White dengan Tegas, Akhiri Perdebatan Tentang Bintang Arsenal

Chelsea melakoni laga ini, usai kekalahan telak di matchday sebelumnya. The Blues takluk 0-3 dari AS Roma di Olimpico, 31 Oktober 2017.

Saat ini, Chelsea menempati peringkat 2 Grup C dengan tujuh poin dari 4 pertandingan. Sedangkan Qarabag menempati dasar klasemen dengan dua angka. Jika menang, Chelsea akan mengamankan tiket ke babak 16 besar.

Pengakuan Pochettino Usai Chelsea Dibantai Arsenal

Berikut 7 fakta menarik jelang duel Qarabag vs Chelsea, seperti dilansir Sky Sports:

1. Chelsea 13 kali melaju ke fase knockout dalam 14 penampilan di Liga Champions. Sejak musim 2003-04, klub yang mengumpulkan 7 poin dalam 4 pertandingan awal, sukses melaju ke babak selanjutnya.

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

2. Qarabag belum sekalipun menang di Liga Champions musim ini. Hanya tiga tim yang mampu melaju ke babak 16 besar setelah gagal menang di 4 laga awal. 90 persen tim lainnya gagal lolos.

3. Chelsea kembali tampil di Liga Champions, setelah kalah dengan margin 3 gol atau lebih, untuk kali ketiga sepanjang sejarah. Sebelum kalah 0-3 dari AS Roma, The Blues takluk 1-5 melawan Barcelona pada April 2000, dan kalah 0-3 dari Juventus pada November 2012.

4. Kekalahan dari Roma menjadi kekalahan kedua yang dialami Chlesea dalam 17 pertandingan terakhir di fase grup Liga Champions (menang 11, imbang 4).

5. Qarabag kebobolan tiga gol lewat skema sepak pojok di Liga Champions musim ini. Ini menjadi rekor terbanyak bersama Feyenoord. Sedangkan Chelsea mampu mencetak dua gol lewat skema sepak pojok.

6. Tujuh gol tandang terakhir yang dicetak Chelsea di Liga Champions dihasilkan tujuh pemain berbeda (Michy Batshuayi, Alvaro Morata, John Obi Mikel, Kurt Zouma, Oscar, Willian, dan Gary Cahill).

7. Gelandang Chelsea, Eden Hazard, punya peluang mencetak gol terbanyak dibandingkan pemain setimnya di Liga Champions musim ini (17). (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya