Bayern Menang, Dortmund Lanjutkan Tren Negatif

Para pemain Bayern Munich merayakan gol.
Sumber :
  • REUTERS/Michaela Rehle

VIVA - Bayern Munich berhasil meraup poin sempurna pada pekan ke-15 Bundesliga, Sabtu 9 Desember 2017. The Bavarians menang tipis dengan skor 1-0 saat bertandang ke markas Eintracht Frankfurt.

Dapat Kuota Tambahan, Serie A dan Bundesliga Kirim 5 Wakil ke Liga Champions Musim Depan

Bermain di Commerzbank-Arena, Bayern mencetak satu-satunya gol tersebut saat memasuki menit ke-20. Gol itu dicetak oleh Arturo Vidal lewat sundulannya yang memanfaatkan umpan dari Joshua Kimmich.

Kemenangan ini membuat Bayern semakin mantap di puncak klasemen dengan poin 35 dari 15 pertandingan yang sudah dilakoni. Mereka unggul delapan angka dari RB Leipzig yang berada di peringkat kedua.

16 Klub Ini Pastikan Tiket ke Liga Champions Musim Depan, Siap-siap dengan Format Baru!

Sementara itu, Borussia Dortmund meraih kekalahan kala menjamu Werder Bremen di Signal Iduna Park. Dortmund ketinggalan lebih dulu dari tim tamu pada menit ke-26 melalui gol dari Maximlian Eggestein.

Kemudian, Dortmund berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 lewat gol Pierre-Emerick Aubameyang di menit 57. Gol tersebut dicetak Aubameyang berkat umpan dari Shinji Kagawa.

Skenario Bundesliga Kirim 6 Wakil ke Liga Champions Musim Depan

Sayangnya, Bremen kembali unggul di menit 67 usai sundulan Theodor Gebre Selassie sukses menjebol gawang Dortmund. Skor 2-1 untuk kemenangan Bremen pun berakhir hingga laga usai.

Dengan kelahan ini, Dortmund tetap tertahan di posisi ketujuh dengan poin 22. Ini adalah kegagalan Dortmund meraih kemenangan di Bundesliga dalam delapan laga secara beruntun.

Manajer Manchester United, Erik ten Hag

Pengakuan Erik Ten Hag Selalu Pantau Jadon Sancho di Dortmund

Erik ten hag mengungkapkan bahwa perwakilan dari Manchester United telah bertemu dengan Jadon Sancho yang kini sedang dipinjamkan ke Borussia Dortmund.

img_title
VIVA.co.id
6 Mei 2024